Report Abuse

Stats

Comment

Pentingnya Seo On Page Dalam Meningkatkan Secara Optimal Blog

Post a Comment
apa itu seo blog ? Bagaimana cara kerja seo ? Apakah seo sanggup di buat sehingga orang-orang selalu mencari cara menciptakan seo ? Seo tidak sanggup dibentuk tapi di bentuk menjadi sebuah teknik dan itulah sebabnya anda wajib tahu pengertian search engine optimization (seo) pola seo cuma ada 2 macam. On-page dan off-page. Jika anda sanggup mengerti pengertian search engine maka anda sanggup mengetahui serta menikmati manfaat seo secara umum dan akan mulai paham apa fungsi seo.

Apa Itu Seo On-page ??


 Seo tidak sanggup dibentuk tapi di bentuk menjadi sebuah teknik dan itulah sebabnya anda wajib Pentingnya SEO On Page dalam Optimasi Blog
Ada lebih dari 200 cara meningkatkan secara optimal blog semoga banjir visitor. Tekhnik SEO (Search Engine Optimization) menjadi salah satu yang terpenting. Keberadaan SEO dalam suatu blog ada dua jenis, yaitu On Page dan Off Page. Dari kedua jenis tersebut, SEO On Page menjadi faktor yang lebih gampang dipelajari namun memberi imbas besar terhadap perkembangan blog atau website. Di lain sisi, belum banyak blogger yang menguasai tekhnik bermain SEO On Page. Kebanyakan masih fokus pada promosi blog atau website yang tergolong meningkatkan secara optimal SEO Off Page. Sayang sekali kan jikalau mendedikasikan diri ke dunia blogging tapi yang dikuasai hanya tekhnik-tekhnik lawas ?. Sementara tentangan anda sudah mempelajari SEO On Page semenjak lama, anda masih saja berkutat pada perjuangan Off Page. Padahal sudah sanggup dipastikan posisi web tanpa SEO On Page akan kalah dengan web yang mengandung SEO On Page di dalamnya.

Pentingnya SEO ON-PAGE


Memang ilmu bermain SEO On Page tidak banyak dikomersialkan. Tetapi kali ini omblogging akan memberikannya secara cuma-cuma. Semoga nantinya kalian sanggup menerapkannya ke blog masing-masing dan keinginan sasaran traffic visitor sanggup tercapai. Ikuti langkah berikut untuk mengoptimasikannya.

1. Heading Tag Pada Judul

SEO friendly diawali dengan pecahan teratas dalam sebuah artikel, yaitu judul. Sebisa mungkin letakkan keyword pada awal judul. Baru kemudian jikalau tidak sanggup tampak alami, letakkan keyword yang sudah dihasilkan oleh google keyword planner ke pecahan tengah atau final judul. Yang terpenting judul masih mengandung keyword.
Ada keyword berbunyi ‘Pengusaha Muda’. Optimasi SEO On Page pada pecahan judul menjadi ibarat berikut :
•Pengusaha Muda ini Kaprikornus Tokoh Terkaya di Indonesia
•Perusahaan Multinasional yang Ternyata Milik Pengusaha Muda
Google akan lebih mendahulukan title tag yang pertama dibandingkan judul kedua. Alasannya lantaran judul yang pertama meletakkan keyword di awal kalimat judul. Karenanya, perhatikan benar-benar semenjak awal santunan judul artikel anda

2.Meta Description

Ketika calon visitor melihat daftar blog anda masuk ke halaman pertama search engine, jangan bahagia dulu. Mungkin saja blog anda menduduki peringkat satu di halaman satu. Tetapi visitor lebih menyukai klik ke peringkat dua halaman satu. Kenapa hal ini sanggup terjadi ?. Jawabannya lantaran meta description
Kalimat meta description akan tayang sebagai penjelas singkat seputar konten yang akan dibaca oleh visitor. Oleh lantaran itu, buatlah meta description yang unik dan memancing rasa penasaran. Usahakan panjang katanya mencapai 156 kata yang tercantum dalam satu kalimat utuh. Jangan menciptakan meta deskripsi yang sudah mewakili konten (ringkasan). Hal ini justru menciptakan calon visitor anda pergi.

3. Alamat URL

Alamat URL akan menjadi petunjuk bagi google dalam mendeteksi niche pada sebuah blog. Pembuatan alamat URL yang panjang lantaran menyertakan waktu dan tanggal jalan masuk memang sah-sah saja. Sayangnya, hal ini kurang besar lengan berkuasa baik pada SEO On Page. Buat saja alamat URL praktis semacam http://ceritaku.blogspot.com/kisah-alibaba.html.

4. Gambar Penunjang

Walaupun mungkin gambar penunjang sanggup mempengaruhi beratnya loading blog, bukan berarti konten kita harus menghilangkan gambar sama sekali. Sejatinya, gambar sanggup menambah nyawa dalam postingan kita. Visitor juga tidak akan bosan melihat paragraf yang berjajar. Selain itu, gambar sanggup menunjang artikel tutorial kita semoga lebih gampang dipraktekkan. Yang penting jangan mengambil gambar beresolusi besar semoga loading blog tetap kencang.

5. Paragraf Pertama

Sama ibarat penulisan fiksi, konten artikel blog juga harus memperhatikan paragraf pertamanya. Usahakan paragraf pertama terdiri dari minimal 100 kata. Lebih banyak lebih baik. Tebarkan antara 3-4 keyword ke paragraf ini, namun tetap buat paragraf tampak natural. Dengan cara ini google menganggap halaman tersebut penting.
Selain itu, perhatikan juga header 1 (H1) tag pada artikel yang anda buat. Buatlah H1 pada setiap artikel dalam jumlah 1, dilarang kurang atau lebih. Artikel bermuatan H1 akan tampak lebih baik di mata google.

6. Long Tail Keyword

Biasanya long tail keyword berupa frasa yang menarik. Mungkin orang tidak akan mengetikkan kata ini di mesin pencari, namun keberadaan long tail keyword akan menambah peluang orang menghampiri blog kita. Keyword jenis ini terdiri dari minimal 5 suku kata yang bersifat memancing. Contohnya: terbaik, terbesar, terlengkap, dsb.
Jumlah panjang kata dalam artikel juga menjadi komponen SEO On Page. Penggunaan artikel dengan panjang lebih dari 1500 kata mempunyai peluang lebih besar menjadi raja mesin pencari dibandingkan konten artikel pendek.

Terakhir yaitu Lsi ( Latent Semantic indexing ) Silahkan baca Pengertian Lsi keyword secara lengkap

Selain 7 faktor di atas, beberapa jenis keyword dan banyak faktor lain sanggup memberi imbas besar pada SEO On Page. Coba untuk awalanya, 6 faktor di atas diterapkan dulu pada blog. Jika sudah sukses, sanggup dilanjutkan pada faktor penunjang lainnya. Selamat berjuang.

Related Posts

Post a Comment