Report Abuse

Stats

Comment

Tutorial Memakai Blogspot Tetap.Com Bukan Co.Id

Post a Comment
Tutorial blogging kali ini yaitu bagaimana sebuah blogspot tetap memakai subdomain blogspot.com bukan memakai blogspot.co.id atau domain url negara lain ibarat co.uk , sg,de dan lainnya. bagaimana cara aku melaksanakan ini ? terlebih dulu anda harus mengetahui apa fungsi dan kegunaannya .
Tutorial blogging kali ini yaitu bagaimana sebuah blogspot tetap memakai subdomain bl Tutorial memakai blogspot tetap.com bukan co.id

Menggunakan blogspot.com bukan blogspot.co.id

Statistik sosial - ibarat Facebook like , Google +1 dan Tweet dari twitter penting dipakai untuk posting blog , Biasanya blogger profesional menggabungkan blognya dengan situs sosial media , Setiap url akan diposting melalui blog kita kemudian digabung dengan url situs sosial maka setiap pengunjung akan diberikan url dari negara pengunjung kata lain indexnya lebih mengarah ke negara visitor tersebut, itulah sebabnya di webmaster tools ada yang namanya hrflag , jikalau kita memakai blogspot.co.id maka pengunjung kita akan tertuju ke negara kita sesuai dengan tag hrflag negara kita .

Beda jikalau sebuah sub domain berujung .com , hal ini dapat aku pastikan bahwa sub domain blogspot.com sifatnya internatioal dengan begitu setiap negara dapat saja mendapat hasil index dari setiap artikel kita . kira kira ibarat itu dan ini hanya berdasarkan aku .

Kemudian Komentar  Disqus & Facebook  Anda akan mempunyai persoalan yang sama jikalau Anda memakai platform komentar eksternal ibarat Disqus atau Facebook Comments lantaran URL blog akan berbeda bahkan dikala halaman yang mendasari yaitu sama, tidak percaya ? silahkan anda cari kebenarannya, mungkin google search boleh jadi daerah yang baik , hehehe.. . artikel ini hanya mengajarkan saja bagaimana cara mengubah co.id agar redirect memakai .com berikut caranya :


<script type="text/javascript">
var blog = document.location.href.toLowerCase();
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
window.location.replace(blog);
}
</script>

Copy arahan diatas pada isi dalam template anda, tempatkan pas diatas arahan </head>
Jika sudah silahkan anda coba buka blog, jikalau belum berhasil komentar dibawah mungkin dapat anda gunakan untuk menghubungi aku .

Terima kasih .

Related Posts

Post a Comment