Report Abuse

Stats

Comment

Apa Yang Membedakan Antara Hosting Dan Domain Dalam Dunia Internet ??

Post a Comment
Mengenal perbedaan antara hosting dan domain dalam dunia internet -Hosting dan domain yaitu istilah untuk Tempat dan alamat yang sering dipakai pada dunia jaringan internet. Sebutannya memang beda tapi hosting dan domain mempunyai korelasi yang sangat bersahabat dan kedua istilah tersebut susah untuk terpisahkan .
 
Para jago dibidang jaringan komunikasi internet niscaya mengenal betul untuk istilah tersebut , mereka tahu persis untuk menjelaskan secara rinci mengenai Pengertian domain dan hosting dalam dunia internet secara lengkap dan sanggup menjelaskan apa fungsi keterkaitan kedua istilah tersebut

Tentu kita sebagai orang yang awam apalagi yang gres saja mengenal dunia internet dan mau coba untuk berkecimpung didalamnya tentu untuk mengenal istilah tersebut diharapkan seorang praktisi jago untuk memperlihatkan tanggapan apa itu hosting dan apa itu domain Tapi lebih mudahnya dan secara mudah menemukan jawabannya yakni tadi melalui sebuah  jaringan komunikasi lengkap lewat internet ibarat mesin pencari.

Saya akan coba sedikit untuk menjelaskan perbedaan antara web hosting dan domain name ini lantaran beberapa waktu silam aku mendapat pertanyaan dari seorang sobat blogger lewat chating facebook mengenai kedua istilah tersebut , Dia bertanya bagaimana semoga alamat blognya tidak berakhiran blogspot lagi melainkan .com alasannya yaitu ada acuan yang ia dapatkan diluar sana katanya untuk melaksanakan perubahan alamat blogspot menjadi com tersebut diharapkan hosting dan juga domain , sebagai teman blogger aku berkewajiban untuk menjelaskan secara rinci perbedaan antara hosting dan domain ini semoga ia tidak tersesat .

Anda juga mencari tanggapan dan sanggup tiba kesini Karena mau tahu pengertian domain dan pengertian hosting dalam dunia internet ??  maka dari itu aku coba untuk buatkan artikel ini semoga pengenalan untuk istilah ini sanggup diberitakan kepada banyak orang yang mencari jawabannya .

Pengertian dan perbedaan antara web hosting dan domain name 

Saya akan ulas satu persatu jadi silahkan disimak

apa yang dimaksud Hosting ?
Hosting kata dasar dari host yaitu istilah untuk kawasan penyimpanan data komputer dari banyak sekali jenis extensi file ibarat gambar,video,text,script dan lainnya yang mudah diakses dan sanggup diakses dengan mudah melalui koneksi jaringan internet, hosting bukan berupa toko atau rumah melainkan sebuah komputer yang mempunyai ruang hardisk yang sangat besar..

Komputer yang menampung semua data file itu disebut dengan komputer server , komputer server ini harus mendukung spesifikasi yang baik dan besar untuk menampung banyak data , Komputer server ini juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus dengan spesifikasi yang sanggup menunjang kinerja server alasannya yaitu komputer ini beroperasi secara terus menerus.

Komputer Utama atau disebut sebagai server sebagai kawasan penyimpanan file secara online ( hosting ) wajib mempunyai sumber daya listrik yang baik, dan terhubung secara terus menerus dengan jaringan internet yang mempunyai koneksi dengan kecepatan tinggi untuk menyuplai seruan layanan client dalam jumlah yang banyak.

Apa yang dimaksud domain ?
Pengertian domain yakni nama alamat sebuah situs yang biasa disebut url , untuk lebih mudah dipahami domain yaitu pengganti alamat ip jaringan pada komputer client yang mengarah ke web hosting server tadi

Ketentuan untuk mempunyai sebuah domain / alamat situs / url diatur oleh tubuh regulasi domain dunia . Tidak boleh ada nama yang sama untuk mempunyai sebuah url , Ada banyak jenis Nama domain , ibarat jenis domain yang berakhiran .com , .net , web.id , co.id dan lainnya sedangkan alamat yang berakhiran blogspot.com yaitu sub domain atau anak dari domain . com


Bagaimana cara mendapat layanan domain dan hosting , apakah aku harus membayar ?

Tidak semua platform blog mengharuskan kita mempunyai server host sendiri, misalnya platform blogger dari google . sebuah blog yang diberikan secara gratis oleh blogger/blogspot sudah mempunyai server sendiri akan tetapi untuk mengubahnya menjadi domain singkat ibarat mengubah alamat blogspot menjadi .com .net dan lainnya kita wajib membeli domain untuk melaksanakan pengalihan ke blogger .

Kecuali kalau anda ingin mempunyai sebuah situs halaman langsung , mempunyai script tersendiri maka anda harus menyewa sebuah web hosting untuk kawasan anda mengupload script website anda . salah satu teladan script web yang biasanya di upload ke web hosting biasanya berbasis cms , php , html,css,asp dan masih banyak lagi.

Kemudian untuk mengubah alamat blogspot menjadi .com atau jenis domain lainnya anda harus melaksanakan custom domain yakni membeli dari web penyedia jasa tersebut, sesudah membeli sebuah nama situs anda akan dituntun cara penggunaan sampai anda sanggup mengalihkan blogspot menjadi domain name sendiri

Tips membeli domain

Memang ada banyak situs penyedia jasa untuk membeli domain tapi mereka mempunyai koneksi server yang beda beda , jadi pilihlah yang benar benar sudah teruji dan terpercaya dengan meminta testimonial para blogger lainnya atau sebelum membeli baca baik baik dulu mengenai proposal dari situs penyedia tersebut .

Kualitas domain juga tidak diukur dari harga yang di cantumkan ,dan juga biasanya para web penyedia jual domain membuka promo harga, jadi kalau kau pemula dan mau mencoba kau sanggup cari web yang buka harga murah atau yang lagi promosi .

Related Posts

Post a Comment