Google AdWords telah diluncurkan kurang lebih 18 tahun yang kemudian dengan satu tujuan, menciptakan bisnis terhubung secara online dengan lebih mudah. Pencarian terhadap alat tulis ramah lingkungan, bahan pembuat selimut, atau jasa pembangun rumah pohon memperlihatkan pihak google peluang untuk menghadirkan iklan yang mempunyai kegunaan dan relevan pada momen tersebut. Ide tersebut merupakan wangsit awal dalam pengembangan produk iklan yang mengarahkan googke pada bisnis iklan pihak google ketika ini menjadi semakin berkembang pesat.
Banyak hal berubah semenjak ketika itu. Mobile sekarang merupakan bab besar dari kehidupan sehari-hari kita. Masyarakat mulai beralih dari mencari produk ke menonton video, menelusuri konten, bermain game dan banyak lagi. Dampaknya, pemasar punya peluang yang lebih banyak untuk meraih konsumen melalui aneka macam channel, layar, dan format. Peluang ini sangat menarik, namun juga kompleks. Iklan Google telah berevolusi selama beberapa tahun, mulai dari membantu pemasar terhubung dengan masyarakat melalui Google Penelusuran sampai membantu mereka terhubung dengan setiap langkah konsumen melalui teks, video, tampilan, dan lainnya.
Oleh alasannya itu, Pihak google pun memperkenalkan brands dan solusi yang lebih sederhana untuk produk iklan google yaitu: Google Ads, Google Marketing Platform, dan Google Ad Manager. Brands gres ini akan membantu pengiklan dan penerbit untuk menentukan solusi terbaik untuk bisnis mereka. Mempermudah untuk menghadirkan iklan yang bernilai dan terpercaya serta pengalaman terbaik bagi konsumen di aneka macam perangkat dan channels. Sebagai bab dari perubahan ini, Pihak google meluncurkan solusi gres yang membantu pengiklan memulai Google Ads dan mendorong kerja sama antara tim.
Google AdWords menjadi Google Ads
Propagansi Google AdWords menjadi Google Ads (id.advertisercommunity.com) |
Kolaborasi lebih besar lengan berkuasa dengan Google Marketing Platform
Google Marketing Platform (id.advertisercommunity.com) |
Google kembali menghadirkan kerja sama yang lebih besar lengan berkuasa untuk pemasaran enterprise dengan menggabungkan DoubleClick dan Google Analytics 360 Suite menjadi satu brand: Google Marketing Platform.
Pihak google banyak mendengar dari Advertiser bahwa ada laba dengan memakai iklan dan analitik secara bersamaan, termasuk mengerti konsumen mereka sehingga memperoleh hasil bisnis yang lebih baik. Google Marketing Platform membantu pemasar mencapai tujuan mereka dengan membangun integrasi yang telah ada di Google Analytics 360 Suite dan DoubleClick Digital Marketing. Platform ini membantu pemasar untuk merencanakan, membeli, mengukur, dan mengoptimalkan media digital dan pengalaman konsumen dalam satu tempat.
Sebagai bab dari Google Marketing Platform, Google mengumumkan Display & Video 360. Display & Video 360 menghadirkan seluruh fitur dari DoubleClick Bid Manager, Campaign Manager, Studio dan Audience Center yang memungkinkan tim kreatif, agensi, dan media untuk berkolaborasi dan menjalankan kampanye iklan yang end-to-end dalam satu tempat.
Google Ad Manager: Sebuah kesatuan platform
Google Ad Manager (id.advertisercommunity.com) |
Pihak google menyadari bahwa cara penerbit memonetisasi konten mereka telah berubah. Dengan banyaknya orang yang mengakses konten mereka dari aneka macam perangkat, dan dengan meningkatnya seruan bagi pengiklan untuk jalan masuk terprogram, penerbit harus menciptakan bisnis menjadi lebih gampang dan efisien. Karena itu, dalam tiga tahun terakhir ini, Google telah berusaha untuk menggabungkan DoubleClick untuk Penerbit dan DoubleClick AdExchange dengan platform pemrograman yang lengkap dan terpadu dengan nama barunya adalah Google Ad Manager.
Dengan evolusi ini, Pihak Google pun sangat bersemangat untuk melaksanakan kerja sama lain dengan Google Partner akan jauh lebih menghasilkan laba dengan cara yang lebih efisien, di manapun orang menonton video, bermain game atau mengakses konten, dan hal lainnya, pengiklan akan tertarik untuk bekerja dengan mereka. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi Google Ad Manager blog.
Transparansi dan kontrol yang sanggup dipercaya
Google mengetahui bahwa media, pengiklan digital, dan penerbit menentukan untuk memakai pengaruh hubungan yang mereka miliki dengan pelanggan mereka. Komitmen Google adalah untuk memastikan bahwa seluruh produk dan platform mempunyai standar tertinggi dan menyediakan transparansi dan pilihan terhadap iklan yang mereka lihat. Contohnya, Pihak google gres saja mengumumkan setelan Ads terbaru dan klarifikasi lebih lengkap wacana apa itu Ads di semua layanan Google, dan hampir seluruh website dan aplikasi google partner yang memunculkan Ads.Anda akan sanggup melihat Google Ads, Google Marketing Platform, dan Google Ad Manager terbaru mulai bulan agustus 2018 ini.
Pihak Google pun akan menginformasikan lebih lanjut lagi wacana perubahan ini dan gosip lain wacana Ads, Analytics, dan solusi Platform yang diperlukan sanggup membantu Anda dalam memajukan dan mensukseskan bisnis Anda biar semakin berkembang pesat sesuai dengan sasaran yang Anda miliki.
Post a Comment
Post a Comment