Report Abuse

Stats

Comment

3 Cara Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working

Post a Comment
Jadi gini sob, beberapa hari ini windows saya sering mengalami masalah, salah satunya yaitu sering munculnya pesan error “windows explorer has stopped working”, nih saya juga punya scrincuntnya lho sob :

Jadi pesan tersebut selalu muncul ketika saya membuka properties my computer atau membuka beberapa aplikasi yang berdasarkan saya aplikasi tersebut penting untuk pekerjaan saya, yang paling menjengkelkan yaitu kemarin ketika saya mau presentasi dengan aplikasi prezi mendadak tiba-tiba aplikasinya tidak dapat dibuka dan eksklusif muncul pesan windows explorer has stopped working persis menyerupai gambar yang diatas, untung program sirkus-sirkussannya gak jadi . . . haha. Sebagai catatan saya memakai Windows 7 Ultimate, mungkin ini yaitu dilema yang sering terjadi pada windows 7 ultimate, dan bagi sobat-sobat sekalian yang juga mengalami dilema ini saya punya 3 cara nih untuk mengatasinya.
Dan berikut yaitu 3 cara yang teman dapat lakukan untuk mengatasi dilema tersebut :
1.      Scanning system Windows kalian.
Nah cara pertama yaitu dengan menscanning system windows kalian, caranya yaitu pertama buka CMD (Command Prompt) dengan cara klik tombol start – kemudian ketikkan CMD.


dan jangan lupa untuk menjalankannya sebagai direktur dengan cara klik kanan CMD nya dan pilih “Run As Administrator”.


Kalo udah nanti bakalan kebuka tuh CMD nya. Pada ketika pertama kali CMD nya terbuka secara default kita berada di direktori C:\Windows\system32, maka kita harus memindahkannya ke direktori C: saja dengan cara ketikkan “cd\” tanpa tanda kutip. Biar lebih simpel mending teman liat gambar diabwah ini aja deh.


Kalau udah ke direktori C:\ teman ketikkan ”sfc/scannow”tanpa tanda kutip kemudian tekan enter dan tunggu hingga proses scanning selesai.


Sobat sekalian gak perlu khawatir dengan cara ini alasannya ini hanyalah proses scan menyerupai biasa, bila ada file system yang hilang atau yang rusak maka akan eksklusif diperbaiki sesudah teman merestart computer teman sekalian.
2.      Cara kedua yaitu dengan Disabling CEIP.
Caranya yaitu pertama teman buka run terlebih dahulu, kemudian ketikkan gpedit.msc dan tekan enter.


Kemudian cari lokasi menyerupai yang dibawah ini :
Computer Configuration => Administrative Templates => System => Internet Communication Management, and then Klik Internet Communication Setting.


Setelah itu double klik pada Turn of Windows Customer Experience Improvement Progam.


Maka nanti akan muncul tampilan menyerupai ini :

Lalu teman pilih enable dan klik apply kemudian klik OK.


3.      Install ulang OS.
Jika kedua cara diatas tidak berhasil, maka cara terakhir yang teman harus lakukan yaitu dengan menginstall ulang laptop sobat. :D

Related Posts

Post a Comment