Report Abuse

Stats

Comment

Dimanakah Posisi Titik Ummu Mughits Yang Tepat?

Post a Comment
 dan bahkan titik di kepala ini menjadi titik andalan Dimanakah Posisi Titik Ummu Mughits Yang Tepat?
Ilustrasi Tengkorak Tampat Atas

Hampir tak ada hajim/pembekam yang tak mengenal titik Ummu mughits dan bahkan titik di kepala ini menjadi titik andalan, terutama untuk semua keluhan di kepala, gangguan CNS, psikologis, menguatkan hapalan, menghindarkan pikun, juga untuk menyertai ruqyah, dll.

Pertanyaannya, bekerjsama dimana titik yang benar ummu mughits, induk penolong ini?

Dalam lafazh riwayat Ath-Thabrany disebutkan di "muqaddam ar-ra's", artinya di kepala bab depan atau an-nashiyah, di bab jambul. Dalam lafazh riwayat Ibnu Jarir disebutkan di "wasath ar-ra's", di bab tengah kepala. Ini ulasan dari sisi bahasa.

Bicara anatomi, lebih baik bicara yang lebih pasti, minimal mendekati kepastian, posisi dimana? Contohnya begini, posisi ummu mughits itu dengan cara menarik garis antara indera pendengaran kanan dan kiri, sempurna di tengah-tengahnya. Nah, ini belum mendekati yang pasti. Berarti belum dapat dikatakan pembicaraan yang lebih anatomis.

Apakah Ummu Mughits ini juga sama dengan titik "al-haammah" dan "al-yaafuukh", yang sama-sama di kepala semuanya?

Dengan niat nrimo insya Allah, materi ini perlu didiskusikan, dan dengan niat nrimo pula ana ingin menyentil relung hati semua ikhwan dan akhawat, masih terlalu banyak duduk masalah hijamah yang menjadi PR bersama, dan bahwa hijamah ini bukan semata urusan sedot sana sedot sini, tak boleh diremehkan dan dianggap remeh, kecuali kita sendiri yang menciptakan hijamah ini menjadi remeh.

Silahkan partisipasi semua praktisi hijamah yang mengakses materi diskusi ini.


Jangan Lupa Like Fanspage Ust.

Related Posts

Post a Comment