Report Abuse

Stats

Comment

Cara Membuat Artikel Postingan Di Blog Blogger Dan Wordpress

Post a Comment
Cara membuat postingan di blog berikut ini ialah langkah - langkah membuat artikel di blog sampai online di internet.

Tutorial cara membuat postingan di blog yang akan saya sampaikan berikut ini dibagi menjadi 2 bagian, adalah : pertama yakni cara membuat artikel di blog blogger ( blogspot ), kedua adalah cara membuat artikel di blog Wordpress (hosting sendiri).

Sebelum menerapkan langkah - langkah cara membuat postingan artikel, pastikan anda telah mempunyai akun blogger, sehingga anda mampu masuk ke akun blogger. Yuk kita simak tutorial cara membuat artikel di blog berikut ini


CARA MEMBUAT POSTINGAN ARTIKEL DI BLOGGER (BLOGSPOT)

Pada halaman sebelumnya, kita sudah mempelajari cara membuat blog di blogger, kali ini kita akan berguru cara membuat artikel artikelnya. Berikut ini yakni langkah - langkah cara membuat postingan di blog blogger :

1. Untuk menciptakan artikel di blogger, pertama yang perlu kita kerjakan yakni masuk ke akun blogger anda. Buka halaman www.blogger.com, akan tampil halaman mirip gambar di bawah ini  :


hosting anda. Berikut ini yakni langkah - langkah cara membuat artikel di blog Wordpres  :

1. Buka dashboard blog Wordpress anda, caranya buka www.blogANDA.com/wp-admin, akan tampil halaman seperti di bawah ini :



2. ketikkan username anda dan password anda, lalu klik "log in". Jika berhasil, anda akan dibawa eksklusif ke halaman dashboard anda di wordpress seperti gambar di bawah ini :



3. klik "post" , lihat sebelah kanan, lalu klik "add new". Kemudian ditampilkan halaman pengerjaan postingan gres mirip gambar di bawah ini :







4. Pada kolom title : tuliskan judul postingan yang anda harapkan
Ketikkan artikel anda hingga selesai pada area kotak hijau ("ketik postingan anda di sini").
Lihat bagian sebelah kanan, pilih kategori yang tersedia, atau anda mampu membuat kategori baru dengan cara klik "add new category".

Pada bagian kiri bawah, di situ di situ ada kolom isian title, description, dan keywords. Itu adalah tampilan plugin SEO ( All In One SEO Pack ). Anda mampu pelajari SEO, klik mencar ilmu SEO .
Pada title isikan judul anda, description : keterangan ringkas artikel, keyword : isikan kata kunci anda.
Pada bab kanan bawah, kolom tag : isikan kata kunci anda saja.
Setelah seluruhnya final, klik "publish". 




5. Untuk menyaksikan tampilan artikel anda di internet, klik "view post". Jika anda ingin mengedit postingan. edit saja artikel anda, sesudah akhir, klik "update". Selasai, demikianlah cara membuat postingan postingan di blog Blogger dan Wordpress.

Related Posts

Post a Comment