Report Abuse

Stats

Comment

Cara Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS

Post a Comment
Sebagian pengguna komputer mungkin tahu fungsi tombol  Cara Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS
Sebagian pengguna komputer mungkin tahu fungsi tombol “PrtSc SysRq” di keyboard, dimana tombol tersebut berguna untuk menangkap layar (screenshot) di desktop atau istilahnya “PrintScreen”. Namun sayangnya kita tidak dapat menggunakan tombol tersebut untuk screenshot video ataupun sebagian game. Ketika kita mengambil screenshot atau pun game berbentuk flash dengan menekan tombol PrintScreen di keyboard yang terjadi adalah ketika dipaste ke paint, Ms. Word ataupun editor gambar lainnya yang nampak adalah gambar hitam yang seharusnya gambar Capture video atau game.

Game dalam bentuk flash seperti itu jika kita mengambil screenshot dengan cara biasa yaitu menggunakan tombol PrintScreen tidak akan bisa dilakukan. Yang terjadi adalah warna hitam di paint dan bukan gambar pada saat kita menekan screenshot, terutama jika game ini adalah game dengan tampilan full layar.

Sebagian pengguna komputer mungkin tahu fungsi tombol  Cara Screenshot Video Dan Game Menggunakan FRAPS
Jika hanya sekedar game yang ditampilkan tidak dalam tampilan full layar komputer kita dapat menggunakan salah satu software screenshot yang baik mernurut saya adalah gadwin printscreen. Sedangkan melakukan screenshot video juga sebenarnya juga ada fitur yang disediakan dipemutar video pihak ketiga yang kita buka seperti GOM player, Flv Player dan lain sebagainya.

Namun agar lebih mudahnya mengambil screenshot video dan game ada aplikasi khusus yang akan dibahas disini yaitu aplikasi FRAPS. FRAPS adalah software untuk capture game, baik capture gambar maupun video lengkap dengan audionya dimana kita dapat mengambil screenshot video dan game dengan mudah menggunakan aplikasi FRAPS dengan sekali menekan tombol. Aplikasi FRAPS ini mampu mengambil screenshot dari sebuah frame dari video yang dijalankan. Aplikasi ini juga mampu memotong video sesuai yang kita inginkan.

Cara menggunakan FRAPS
Tekan F9 untuk record video
Tekan F9 juga untuk berhenti
Tekan F10 untuk mengambil screenshot

Bagi anda yang ingin mencoba dan menggunakan aplikasi FRAPS ini, dapat mengunduhnya disini

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment