Report Abuse

Stats

Comment

Trik Mempercepat Shutdown Laptop tanpa Software

Post a Comment
Pernah Laptop sobat terlalu lama proses Shutdownnya. tentu sobat akan kesal juga dengan ulah laptop, apalagi sobat harus buru-buru pergi. kalau misalnya laptop langsung ditutup sebelum proses shutdown selesai tentu akan beresiko. lalu bgaimana caranya.?. diinternet sekarang banyak beredar aplikasi untuk mempercepat shutdown yang bisa anda download. Namun kali ini saya akan berbagi tips bagaimana mempercepat Shutdown Laptop atau komputer tanpa memakai software tambahan.
Trik ini sebenarnya berlaku untuk versi window XP/Vista/7 hanya saja mungkin letak perintahnya tidak sama persis lokasinya. Pada trik ini saya mengambil contoh Vista. Ketika Vista, seperti versi Windows yang, diperintahkan untuk shutdown, ada beberapa sejumlah waktu yang harus dilewatkan untuk menunggu hingga proses ini selesai. Hal ini dikarenakan Sistem harus memastikan bahwa semua peralatan dikembalikan dengan benar sebelum menutup akun sistem. Secara default Microsoft menetapkan angka 20.000 (20 detik). Jika ini terlalu lama, maka Anda dapat mengontrolnya melalui pengaturan registri yang sederhana.

Sebelum anda melakukan trik ini sebaiknya anda mem-backup registry terlebih dahulu.
berikut langkah-langkahnya :
  1. Klik "Start" lalu pada kotak "Start Search" ketik "regedit" tanpa tanda kutip. Untuk XP anda bisa membukanya melalui perintah "Run" dan ketik  "regedit.exe". sementara untuk Windows 8 anda dapat membuka registry dengan mengetik "regedit" (tanpa tanda kutip) melalui tombol "search" di dock sebelah kanan.
  2. Setelah Registry terbuka pada jendela registry silakan cari alamat berikut; [HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControl]
  3. Setelah anda menemukannya, pada sisi sebelah kanan silakan klik kanan pada [WaitToKillServiceTimeout]lalu pilih [Modify]
  4. Pada jendela EditString ganti angka 20000 dengan angka antara 5000-10000. Jangan dibawah 5000 karena itu bisa berarti pemaksaan shutdown. Jika anda menggunakan 5000 artinya 5 detik dibutuhkan untuk shutdown.
  5. Setelah anda menetapkan angkanya klik [OK] lalu keluar dari registry kemudian lakukan Shutdown komputer sebanyak dua kali. Pasti shutdown yang kedua lebih cepat sesuai angka yang anda tetapkan.
Sekian tipsnya, terimakasih telah berkunjung dannn Selamat mencoba.!

Related Posts

Post a Comment