Report Abuse

Stats

Comment

Trik Mempercepat Sinyal Modem dengan CD Bekas dan Kawat Tembaga

Post a Comment
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik cara memperkuat sinyal modem internet. Ada 2 cara memperkuat sinyal modem internet yang akan saya bagiakan disini, yang pertama adalah dengan memanfaatkan kaset CD bekas dan cara kedua adalah dengan bantuan kawat tembaga.
1. Memperkuat sinyal modem dengan DVD/CD Bekas
Bahan yang diperlukan adalah sebuah DVD/CD bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Cara membuatnya adalah cukup dengan memasukkan modem kedalam lubang dari CD/DVD tersebut, bentuk hampir mirip dengan parabola, agar posisi sinyal dari modem bisa stabil, bisa ditambahkan sterofom atau gabus pada sisi-sisi yang berbeda, Setelah itu colokkan konektor USB modem anda ke dalam port USB komputer ataupun Laptop, kemudian lihat hasilnya di indikator sinyal anda.


2. Memperkuat sinyal modem dengan Kawat Tembaga
Ambil kawat tembaga dengan ukuran panjang disesuaikan dengan bentuk lilitan modem. kawat tembaga yang digunakan biasanya kawat yang dipakai untuk dinamo-dinamo atau pool yang bisa didapatkan pada perangkat elektronik bekas. Lilitkan kawat tembaga melingkari modem sampai seluruh body modem tertutupi oleh kawat tembaga tersebut, semakin banyak kawat tembaga yang dililitkan semakin baik sinyal yang diterima oleh modem. Sedikit catatan, jika menggunakan cara ini untuk memperkuat sinyal modem, sebaiknya gunakan pendingin untuk menstabilkan suhu panas yang berasal dari Laptop.
 
Demikian tips memperkuat sinyal modem semoga trik ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts

Post a Comment