Report Abuse

Stats

Comment

Cara Ampuh Membagi Waktu Biar Lebih Produktif Dengan Memakai Metode Eisenhower

Post a Comment
 Saya yakin beberapa dari kalian masih galau mengenai bagaimana cara membagi waktu denga Cara Ampuh Membagi Waktu supaya Lebih Produktif dengan Menggunakan Metode Eisenhower

Saya yakin beberapa dari kalian masih galau mengenai bagaimana cara membagi waktu dengan baik.

Entah itu waktu untuk belajar, kegiatan sekolah atau kampus, dan juga waktu istirahat.

Terutama,

Bagi kalian para pelajar dan juga bagi mahasiswa yang masih merasa kesulitan dengan cara membagi waktu yang baik, sampai-sampai tugas-tugas kalian terbengkalai.

Dan lebih parahnya lagi, kau tidak dapat membagi waktu mu untuk kegiatan yang berafiliasi dengan agama, menyerupai mengaji misalnya....

Tapi tenang, pada artikel kali ini, saya akan membagikan cara membagi waktu yang bener-bener mantap djiwa!

Emang cara apa sih? "Metode Eisenhower." Yap, itu beliau caranya...!

Lantas, bagaimana cara membagi waktu dengan menerapkan metode tersebut?

Langsung aja simak pembahasan nya dibawah ini:

Cara Membagi Waktu

Waktu memang dapat menjadi pedang bermata dua yang terkadang dapat melukai si pemegang pedang dan  juga dapat mengalahkan lawan kita dengan pedang tersebut.

Apa maksud nya?

Apabila kau tidak dapat memakai waktu mu dengan baik, seperti, lebih banyak membuang-buang waktu dengan acara yang tidak berguna, dan sebagainya, maka waktu yang kau sia-siakan tadi akan tiba dan membunuh mu secara perlahan.

Sebaliknya,

Apabila kau bijak dalam memakai waktu, problem apapun itu kau dapat menuntaskan nya dengan baik. Itulah yang dimaksud pedang bermata dua.

Lalu, bagaimana cara mengendalikan pedang bermata dua tersebut?

Tentunya kita harus bijak dalam memakai waktu.

Selain itu,

Kamu juga harus pintar dalam memilah nya, seperti, memilih mana yang penting dan mana yang tidak penting.

Ya... itu yakni hal yang bersifat relatif alasannya yakni setiap orang mempunyai pandangan masing-masing terhadap suatu hal.

Kaprikornus yang perlu kau lakukan yakni cerdik dalam memilah kegiatan alias membagi waktu.

Lalu [lagi] bagaimana cara memilahnya?

Tenang... disini saya akan membahas bagaimana cara membagi waktu dengan metode Eisenhower.

Cara Membagi Waktu Sehari Hari dengan Metode Eisenhower

 Saya yakin beberapa dari kalian masih galau mengenai bagaimana cara membagi waktu denga Cara Ampuh Membagi Waktu supaya Lebih Produktif dengan Menggunakan Metode Eisenhower
tabel eisenhower
Metode yang satu ini sangat cocok bagi kalian para pelajar dan mahasiswa yang mempunyai banyak kegiatan sekolah ataupun kampus.

Selain itu, dengan metode ini kau akan dipermudah dalam menciptakan suatu keputusan mengenai kegiatan-kegiatan apa yang akan kau lakukan.

Untuk itu, saya sangat menyarankan bagi kau yang ingin lebih cerdik dalam membagi waktu dan ingin menjadi eksklusif yang lebih produktif, gunakan lah Metode Eisenhower ini, saya yakin kau akan lebih gampang dalam mengatur waktu.

Nah... terus tabel di atas itu gunanya apa? Tenang... saya bakal njelasin kok, let's check this out:
  1. PENTING tapi MENDESAK: Kamu tidak perlu berpikir panjang, kau juga tidak untuk perlu menunda-nunda lagi, yang harus kau lakukan yakni KERJAKAN SEKARANG JUGA!
  2. PENTING tapi TIDAK MENDESAK: Kamu tidak harus mengerjakannya sekarang, kau dapat mengerjakannya di lain waktu, kau hanya perlu memilih waktu yang pas untuk mengerjakan ini.
  3. TIDAK PENTING tapi MENDESAK: Ketika kau dalam keadaan menyerupai ini, mungkin kau dapat menyuruh teman/bawahan/ untuk mewakili kamu. Dengan begini kau dapat melaksanakan kegiatan lain yang lebih penting.
  4. TIDAK PENTING tapi TIDAK MENDESAK: Ketika hal ini mengganggu pikiran kamu, yang harus dilakukan yakni LUPAKAN dan KERJAKAN KEGIATAN LAIN YANG LEBIH PENTING. Untuk apa melaksanakan hal yang tidak penting, masih banyak diluar sana kegiatan-kegiatan yang jauh lebih penting dan juga bermanfaat, jadi lupakan saja.
Dengan menerapkan cara mengatur waktu melalui metode di atas, saya harap kau dapat lebih bijak dalam memakai waktu.

Cara Kerja Tabel Eisenhower

 Saya yakin beberapa dari kalian masih galau mengenai bagaimana cara membagi waktu denga Cara Ampuh Membagi Waktu supaya Lebih Produktif dengan Menggunakan Metode Eisenhower
Contoh cara kerja tabel Eisenhower
Bagi kalian yang masih belum paham bagaimana cara kerja tabel ini untuk mengatur waktu, pada bab ini saya akan menciptakan metode ini lebih gampang dipahami melalui bab ini.

Ok, jadi begini cara kerjan nya:
  1. Pada tabel tersebut, mengerjakan tugas dan ngeblog yakni kegiatan yang penting dan mendesak. Kaprikornus kau harus melakukannya kini juga dan jangan mengulur-ulur waktu lagi.
  2. Di sisi kanan, kegiatan belajar dan bersih-bersih yakni kegiatan yang penting tapi tidak mendesak. Kaprikornus kau tidak harus melakukannya kini tapi kau dapat melakukannya di lain waktu, nah dengan begitu, kau dapat memilih waktu yang sempurna untuk melaksanakan kegiatan tersebut.
  3. Di sisi kiri, tepatnya pada kolom bab kedua, datang ke seminar merupakan kegiatan yang tidak penting dan mendesak. Nah, disini kau dapat menyuruh kerabat/bawahan kau untuk mewakili kau di program tersebut. Dengan begitu kau dapat melaksanakan kegiatan lain yang lebih penting.
  4. Di bab kanan, tepatnya pada kolom bab kedua, ngepoin profil orang dan baca status orang merupakan kegiatan yang tidak penting dan tidak mendesak. Hmm, saya rasa kau harus melupakan kegiatan tersebut dan beralih ke kegiatan yang lebih penting dan bermanfaat.
Bagaimana? sudah paham? Saya harap kau dapat memahaminya. Kalau kurang paham kau dapat bertanya di kolom komentar.

Penutup

Sekian dari artikel yang berjudul Cara Ampuh Membagi Waktu supaya Lebih Produktif dengan Menggunakan Metode Eisenhower saya harap artikel ini bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi kalian para pelajar dan mahasiswa (termasuk saya sendiri) yang kesulitan dalam mencari waktu untuk berguru dan istirahat.

Selain itu saya berharap pembaca sekalian mau memperlihatkan masukan berupa kritik dan saran supaya saya dapat menciptakan artikel lebih baik lagi dan tentunya lebih bermanfaat. Akhir kata, cukup sekian dan terima kasih.


-EZ-

Related Posts

Post a Comment