Report Abuse

Stats

Comment

Cara Pasang Auto Ads Google Adsense Di Blog Dengan Mudah

Post a Comment

Baru-baru ini Google AdSense meluncurkan fitur gres yang sangat menarik.

Fitur apa itu?

Fitur ini dinamai Auto ads AdSense, fitur yang satu ini sangat cocok bagi kalian para blogger yang agak males untuk ngotak-ngatik pengaturan template.

Selain itu:

Auto ads AdSense juga cukup berpotensi untuk meningkatkan pendapatan kamu.

Hmm...

Penasaran menyerupai apa cara kerjanya? Penasaran bagaimana cara pasang auto ads?

Simak pembahasan cara pasang auto ads adsense pada bab selanjutnya:

Auto Ads AdSense

Apa itu Auto ads AdSense?

Sebelum saya membahas Cara Pasang Auto Ads Google AdSense di Blog, saya akan membahas apa itu Auto ads.

Tenang bro/sis saya akan menjelaskan nya secara singkat tapi jelas, berikut penjelasannya:
Auto ads AdSense atau Iklan otomatis AdSense ialah fitur gres sekaligus terobosan gres dari Google AdSense yang menampilkan dan memonetisasi semua jenis iklan dari AdSense secara otomatis.
Dari definisi nya saja kita niscaya eksklusif tau jikalau Auto ads ialah iklan otomatis yang tentunya bekerja secara otomatis.

Tapi bagaimana cara memakai auto ads adsense?

Sabar... untuk cara memasang/menggunakan auto ads adsense, ada bab tersendiri yang akan membahasnya, simak aja... :D

Ngomong-ngomong,

Sebelum kita lanjut ke pembahasan tentang, bagaimana cara memasang iklan Auto ads, saya akan membahas terlebih mengenai dahulu  format iklan apa aja yang sanggup di tayangkan auto ads adsense, serta;

Sisi nyata dan sisi negatif iklan auto ads adsense. Berikut pembahasan nya...

Format Iklan Auto Ads yang Dapat Ditayangkan

Nah... bagi kalian yang bertanya-tanya iklan menyerupai apa sih Auto ads itu?

Sebenarnya sama dengan iklan AdSense pada umumnya hanya saja ini merupakan iklan otomatis dan kita hanya perlu menentukan iklan apa saja yang akan ditayangkan.

So, berikut ini ialah iklan-iklan otomatis adsense yang sanggup kau pasang di blog mu:
  1. Text and Display ads.
  2. In-Feed ads.
  3. In-Article ads.
  4. Matched Content.
  5. Anchor ads.
  6. Vignette ads.
Format iklannya sangat lengkap bahkan fitur "Matched Content" termasuk didalam nya.

Hal ini lah yang menciptakan fitur gres AdSense benar-benar meningkatkan pendapatan. Setelah kalian mengetahui format iklannya, dibawah ini saya akan membahas Dampak Positif dan Negatif.

Simak pembahasan nya dibawah ini.

Dampak Positif dan Negatif Memasang Auto Ads

Sebelum kalian lanjut ke bab cara memasang iklan Auto ads ada baiknya jikalau kalian baca terlebih dahulu efek nyata dan efek negatif memasang Auto ads.

Dampak Positif

Pada bab ini saya akan membahas Dampak Positif memasang Auto ads, berikut dampak-dampak positifnya: 
  • Otomatis: Sesuai namanya auto ads adsense kalian hanya perlu memasang satu script, kemudian melaksanakan sedikit pengaturan maka iklan dengan sendiri nya akan mencari daerah yang kosong dan menampilkan dirinya serta melaksanakan adaptasi dengan panjang dan lebar template yang digunakan.
  • Mudah Digunakan: Ya... segala sesuatu yang otomatis tentunya identik dengan efek nyata yang satu ini yaitu gampang digunakan.
  • Newbie Friendly: Selain gampang dipakai fitur Auto ads sangat akrab dengan Newbie atau Pemula karena cara memasangnya yang begitu gampang dan otomatis.
  • Dapat Meningkatkan Penghasilan: Dengan adanya fitur yang otomatis tentu saja Auto ads dapat menganalisis template kalian kemudian fitur ini segera meletakkan iklan ditempat yang berpotensi untuk di lihat dan di klik sehingga kalian tidak perlu repot-repot memikirkan daerah yang cocok untuk menaruh iklan.
  • Mendukung Semua Format Iklan: Dengan adanya fitur otomatis hal ini yang menciptakan Auto ads sanggup menampilkan semua format iklan. Tapi tentu saja kalian harus menentukan format iklan mana saja yang ingin kalian tampilkan.

Dampak Negatif

Disisi lain fitur ini mempunyai Dampak Negatif yang tidak begitu banyak, tapi berdasarkan saya kekurangan ini layak untuk disebut sebagai Dampak Negatif, berikut efek negatifnya:
  • Tidak Bisa Mengatur Jumlah Iklan yang Muncul: Karena tidak adanya fitur untuk mengatur jumlah iklan yang ingin ditayangkan, maka akan mengakibatkan terlalu banyaknya iklan yang bermunculan di blog. Tentu saja hal ini berdampak pada page speed (loading blog) dan pengalaman pengguna (user experience).
Bagi kalian yang ingin memasang script Auto ads saya sarankan untuk menghapus script iklan yang ada sebelumnya, untuk menghindari terlalu banyaknya iklan yang muncul.

Cara Pasang Auto ads

Nah... alhasil kita hingga pada bab inti dari artikel ini, yaitu Cara Memasang Auto ads. Bagaimana cara kerjanya? berikut pembahasannya:

Cara Kerja:

Alat dan Bahan

  1. Akun Google AdSense Non-Hosted
  2. Akun blogger
  3. Komputer atau HP

Cara Mengaktifkan Auto Ads

  1. Pertama dan utama silahkan kalian login ke Google AdSense.
  2. Selanjutnya untuk yang pertama kali melihat fitur ini kalian akan disambut dengan tampilan menyerupai pada gambar dibawah ini.

    Langsung saja kalian klik "GET STARTED"
  3. Tapi ada cara lain untuk mengakses fitur Auto ads, yaitu  melalui sajian yang ada di bab samping kiri, menyerupai pada gambar dibawah ini.

    *tambahanNext, kalian eksklusif saja lihat pada gambar.
  4. Selanjutnya kalian akan disambut dengan banyak sekali macam jenis iklan, pada bab ini kalian tinggal pilih, iklan mana saja yang kalian ingin untuk ditampilkan.
  5. Setelah kalian pilih iklan mana saja yang ingin di tampilkan, jangan lupa checlist Automatically get new formats agar kalian secara otomatis mendapatkan format terbaru.
  6. Terakhir kalian tinggal klik "save" untuk menyimpan setelan.

Cara Pasang Kode Iklan Auto Ads di Blog

Bagian ini akan membahas tahap selanjutnya, yaitu cara pasang auto ads adsense di blog biar iklan tersebut bisa muncul di blog kamu. Berikut cara-caranya:
  1. Setelah kalian save, eksklusif saja kalian klik "Setup Auto ads" kemudian kalian copy instruksi yang disediakan.

    *Setelah itu kalian parse script tersebut DISINI (NB: lakukan parse apabila iklan tidak muncul / script Auto ads tidak sanggup di save)
  2. Kemudian eksklusif saja kalian login ke Blogger, setelah itu kalian buka sajian Tema > Edit HTML > paste script Auto ads nya.
    Letakan script Auto ads diantara tag <head> dan </head> tapi saya sarankan untuk menaruhnya tepat dibawah code <head>
  3. Setelah itu kalian klik "Simpan Tema"
  4. Tunggu 5-30 menit hingga iklan Auto ads muncul.
  5. Selesai!
*penutup*
Sekian dari artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Apabila ada kesalahan atau kekurangan harap maklum alasannya saya hanya blogger biasa, untuk itu kritik dan saran dari pembaca sekalian sangat diharapkan biar saya sanggup menciptakan artikel yang lebih berkualitas dan tentunya bermanfaat bagi kita semua.

Akhir kata, cukup sekian dan terima kasih.


-EZ-

Related Posts

Post a Comment