Apapun yang anda ketik di google untuk menemukan isu disebut kata kunci atau dalam bahasa inggris "Keyword"
Menulis postingan tanpa memperhatikan keyword ialah tidak berguna, padahal dengan menentukan kata kunciyang tepat kita mampu;
- Menentukan konten mirip apa yang dibuat
- Melihat potensi penelusuran postingan sepanjang waktu
- Menjawab keperluan pengguna google
- Secara SEO tampaklebih populer
Kebanyakan blogger normalnya melakukan serangkaian riset kata kunciuntuk menemukan keyword berpotensi sebelum membuat konten. Berikut aku beri pola tentang seberapa pentingnya kata kunciuntuk SEO
Jenis-jenis keyword menurut penggunaannya;
1. Navigation keyword
Terkadang kita ingin mengakses halaman tertentu namun malas mengetikkan seluruh alamat website secara lengkap
Saya ingin membuka whatsappweb maka cukup saya ketikkan "wa web", saya ingin update status facebook maka cukup saya ketikkan digoogle "fb"
Ketika ingin membuka blog helmykediri.com cukup mengetikkan digoogle "" atau simpelnya "Helmykediri" yahh walaupun masih cukup panjang untuk diringkas
Cara mahasiswa hasilkan duit modernSelanjutnya keyword juga dibagi berdasarkan panjang katanya,
1. SHort tail keyword
Keyword ini berisikan 1-2 kata saja, kian pendek keywordnya maka kian besar volume pencariannya. Tingkat kompetisinya juga makin tinggi dan asing.
Kalau blog anda mampu tampil page one dengan 1 keyword terkenal niscaya banjir trafik, pola kata kuncijenis short tail
- Seserahan
- Bahasa pemrograman
- Lemot
2. Long tail keyword
Ini yaitu kata kunci ekor panjang lebih dari 3 kata, keunggulannya artikel kita muncul pada hasil penelusuran paling spesifik dan visitornya juga spesifik
Meskipun volume pencarian sedang sampai rendah tetapi kata kunciini cocok untuk blog affilasi dan jualan produk
Contoh:
- Cara order backlink diseoestore
- Cara memesan follower di rajaliker
Peluang konversi pengunjung lebih niscaya dan terperinci
Selanjutnya ada kata kunciyang dibagi berdasarkan waktu/durasi;
1. Keyword musiman
Ini yakni keyword yang mengalami peningkatan pencarian secara instant di momen tertentu misal dikala bulan berkat maka keyword 'Menu buka puas' akan berkembangpencariannya dibandingkan dibulan lain
Begitupula dikala piala dunia sedang berlangsung maka keyword "Jadwal pertarungan piala dunia" mengalami lonjakan tajam dibandingkan hari biasa setelah piala dunia usai digelar
2. Keyword Evergreen
Nama lain keyword kekal, selalu dicari bahkan untuk 10tahun kedepan sekalipun. Volume pencarian relatif stabil jadi anda mampu sedikti berleha-leha dalam ngeblog.
Keyword evergreen sangat erat kaitannya dengan sesuatu yang terus diperlukan orang lain misalnya;
- Cara menciptakan blog diblogger, dari jaman saya kuliah 5 tahun kemudian hingga kini pun performa blogger ya begitu-begitu saja
- Obat batuk alami paling mujarab
- Cara mengetik 10 jari sambil tutup mata
- Cara install ulang windows
Metrik penting yang diamati ketika riset keyword
Tidak semua keyword yang anda pilih bisa menghadirkan trafik organik ke website atau blog anda. Sebenarnya sebagai pemilik blog kita bebas mau menulis postingan apapun namun mengingat dalam kepenulisan artikel menyedot waktu, tenaga dan asumsi, rasanya mubadzir jikalau tidak ada yang membaca
Memiliki blog dengan 1000 artikel dan hadirin harian 100 terasa suram, tidak sebanding dengan usaha kita mengurus blog selama ini. Tetapi beda kisah bila blog info memang beberapa postingan telah kadaluarsa jadi tidak dicari lagi misal jenazah bubuk nawas yang tenggelam sudah didapatkan namun di postingan kita masih dalam tahap pencarian
Jadi, apa saja laba riset keyword sebelum menulis postingan?
- Kita tau asumsi besarnya volume penelusuran kata kuncisetiap bulan
- Kita tau perkiraan kesulitan kata kuncidi mesin pencari, jumlah kompetitor dsb
Di layanan riset kata kuncimanapun aku rasa fitur-fitur dasarnya sama saja
- Volume Pencarian
Berapa banyak jumlah pengguna yang mencari keyword tersebut? setiap layanan riset keyword selalu menampilkan perkiraan jumlah penelusuran keyword dalam 1 bulan meskipun perkiraan bergairah, setidaknya kita tau keyword tersebut terkenal atau tidak
Misal untuk keyword "foto buku nikah" mempunyai jumlah pencarian 33.000/bulan jadi jikalau anda menggunakan keyword tersebut, peluangtrafik yang didapat jika berhasil menduduki peringkat pertama sekitar 30%, itu jika ditotal dalam sebulan ya
Untuk pemula mampu menargetkan daftar keyword dengan volume penelusuran bulanan 500-1000 alasannya lebih dari itu telah digangbang oleh web besar
- Rekomendasi keyword
Ketika mengetik beberapa kata di field pencarian google kita menyaksikan daftar kata kuncisuggestion muncul dibawahnya. Jenis kata kuncilongtail dan mampu kita gunakan sebagai alternate keyword
- Keyword difficult
Sulitnya menjangkau peringkat pertama google bisa dilihat dari metrik Keyword Difficult, skornya 1-100 berarti semakin tinggi skornya kian sukar peluangnya
Beberapa keyword terkenal memang sudah ditempati oleh blog-blog besar dan sulit digeser oleh blog personal meskipun kemungkinanannya tidaklah mustahil
Tetapi memang untuk blog baru sebaiknya hindari skor KD yang tinggi, itu susah dan kesempatannya kecil sekali
Halaman pertama google hanya memperlihatkan 10 result terbaik, katakanlah blog anda timbul dihalaman 7 maka mustahil potensi memperoleh trafik organik
- SERP (Search Engine Result Page)
Menampilkan total hasil penelusuran yang didapatkan berdasarkan kata kuncitersebut. Kita bisa mengevaluasi bagaimana mutu kompetitor dari sisi isi artikel, otoritas dan popularitasnya
Kalau sekiranya blog kita lebih baik maka tidak dilema mengambil keyword serupa. Sampai disini anda tinggal bekerja keras menggeser posisi kompetitor
www,helmykediricom
Sumber http://www.helmykediri.com
Post a Comment
Post a Comment