Report Abuse

Stats

Comment

Pemilihan Kata Kunci Untuk Mengungguli Seo

Post a Comment

Apapun yang anda ketik di google untuk memperoleh gosip disebut keyword atau dalam bahasa inggris "Keyword"

Menulis artikel tanpa mengamati keyword yakni sia-sia, padahal dengan memilih kata kunciyang tepat kita mampu;

- Menentukan konten mirip apa yang dibuat

- Melihat kesempatanpencarian postingan sepanjang waktu

- Menjawab keperluan pengguna google

- Secara SEO terlihat lebih populer 

Kebanyakan blogger normalnya melakukan serangkaian riset kata kunciuntuk menemukan kata kunci berpotensi sebelum menciptakan konten. Berikut saya beri acuan perihal seberapa pentingnya keyword untuk SEO

Jenis-jenis keyword berdasarkan penggunaannya;

1. Navigation keyword

Terkadang kita ingin mengakses halaman tertentu namun malas mengetikkan seluruh alamat website secara lengkap

Saya ingin membuka whatsappweb maka cukup aku ketikkan "wa web", aku ingin update status facebook maka cukup saya ketikkan digoogle "fb"

Ketika ingin membuka blog helmykediri.com cukup mengetikkan digoogle "" atau simpelnya "Helmykediri" yahh walaupun masih cukup panjang untuk diringkas 

Cara mahasiswa hasilkan uang terbaru

Selanjutnya keyword juga dibagi berdasarkan panjang katanya,

1. SHort tail keyword 

Keyword ini berisikan 1-2 kata saja, kian pendek keywordnya maka makin besar volume pencariannya. Tingkat kompetisinya juga kian tinggi dan ajaib. 

Kalau blog anda bisa tampil page one dengan 1 keyword populer niscaya banjir trafik, contoh kata kuncijenis short tail 

- Seserahan
- Bahasa pemrograman
- Lemot

2. Long tail keyword

Ini yaitu keyword ekor panjang lebih dari 3 kata, keunggulannya postingan kita muncul pada hasil pencarian paling spesifik dan visitornya juga spesifik

Meskipun volume penelusuran sedang hingga rendah tetapi kata kunciini cocok untuk blog affilasi dan jualan produk

Contoh:

- Cara order backlink diseoestore
- Cara memesan follower di rajaliker

Peluang konversi hadirin lebih pasti dan jelas

Selanjutnya ada keyword yang dibagi menurut waktu/durasi;

1. Keyword musiman

Ini yaitu keyword yang mengalami kenaikan penelusuran secara instant di momen tertentu misal saat bulan ampunan maka keyword 'Menu buka puas' akan berkembangpencariannya dibandingkan dibulan lain 

Begitupula ketika piala dunia sedang berlangsung maka keyword "Jadwal pertandingan piala dunia" mengalami lonjakan tajam dibandingkan hari biasa setelah piala dunia usai digelar 

2. Keyword Evergreen

Nama lain keyword infinit, senantiasa dicari bahkan untuk 10tahun kedepan sekalipun. Volume pencarian relatif stabil jadi anda bisa sedikti bersantai dalam ngeblog. 

Keyword evergreen sangat dekat kaitannya dengan sesuatu yang terus dibutuhkan orang lain contohnya;

- Cara menciptakan blog diblogger, dari jaman aku kuliah 5 tahun lalu sampai sekarang pun penampilan blogger ya begitu-begitu saja 

- Obat batuk alami paling mujarab

- Cara mengetik 10 jari sambil tutup mata 

- Cara install ulang windows 

Metrik penting yang diamati dikala riset keyword

Tidak semua keyword yang anda pilih mampu mendatangkan trafik organik ke website atau blog anda. Sebenarnya selaku pemilik blog kita bebas mau menulis artikel apapun namun mengingat dalam kepenulisan postingan menguras waktu, tenaga dan anggapan, rasanya mubadzir bila tidak ada yang membaca 

Memiliki blog dengan 1000 artikel dan pengunjung harian 100 terasa suram, tidak sepadan dengan perjuangan kita mengelola blog selama ini. Tetapi beda dongeng jikalau blog berita memang beberapa artikel sudah kadaluarsa jadi tidak dicari lagi misal mayit abu nawas yang tenggelam telah didapatkan namun di artikel kita masih dalam tahap penelusuran

Jadi, apa saja keuntungan riset kata kuncisebelum menulis artikel?

- Kita tau asumsi besarnya volume pencarian keyword setiap bulan

- Kita tau perkiraan kesusahan keyword di mesin pencari, jumlah kompetitor dsb

Di layanan riset kata kuncimanapun aku rasa fitur-fitur dasarnya sama saja

Apapun yang anda ketik di google untuk menemukan informasi disebut kata kunci atau dalam b Pemilihan kata kunci untuk memenangkan SEO

- Volume Pencarian 

Berapa banyak jumlah pengguna yang mencari kata kuncitersebut? setiap layanan riset keyword senantiasa memperlihatkan perkiraan jumlah penelusuran keyword dalam 1 bulan walaupun perkiraan kasar, setidaknya kita tau keyword tersebut terkenal atau tidak

Misal untuk keyword "foto buku nikah" memiliki jumlah penelusuran 33.000/bulan jadi jikalau anda menggunakan keyword tersebut, potensi trafik yang didapat bila berhasil menduduki peringkat pertama sekitar 30%, itu bila ditotal dalam sebulan ya

Untuk pemula mampu menargetkan daftar kata kuncidengan volume penelusuran bulanan 500-1000 alasannya adalah lebih dari itu telah digangbang oleh web besar

- Rekomendasi keyword

Ketika mengetik beberapa kata di field penelusuran google kita melihat daftar kata kuncisuggestion muncul dibawahnya. Jenis keyword longtail dan mampu kita gunakan selaku alternate keyword

- Keyword difficult

Sulitnya menjangkau peringkat pertama google mampu dilihat dari metrik Keyword Difficult, skornya 1-100 memiliki arti kian tinggi skornya kian susah kesempatannya 

Beberapa keyword terkenal memang telah ditempati oleh blog-blog besar dan sulit digeser oleh blog personal walaupun kemungkinanannya tidaklah tidak mungkin

Tetapi memang untuk blog baru sebaiknya hindari skor KD yang tinggi, itu sulit dan prospeknya kecil sekali

Halaman pertama google cuma menampilkan 10 result terbaik, katakanlah blog anda muncul dihalaman 7 maka mustahil potensi mendapatkan trafik organik

- SERP (Search Engine Result Page)

Menampilkan total hasil penelusuran yang didapatkan menurut kata kuncitersebut. Kita bisa mengecek bagaimana mutu kompetitor dari segi isi postingan, otoritas dan popularitasnya

Kalau sekiranya blog kita lebih baik maka tidak persoalan mengambil keyword serupa. Sampai disini anda tinggal bekerja keras menggeser posisi kompetitor

www,helmykediricom


Sumber http://www.helmykediri.com

Related Posts

Post a Comment