Apa sih Landing Page?
Landing Page merupakan halaman website yang bangkit sendiri. Dibuat khusus untuk menampilkan kampanye penjualan atau iklan. Halaman ini ialah tempat hadirin “ mendarat “ sehabis mereka mengklik tautan di facebook, google, email, youtube, telegram, atau sebuah website.
Perbedaan Dengan Website Biasa
Tidak seperti halaman situs web kebanyakan yang biasanya memiliki banyak tujuan untuk mendorong eksplorasi pengunjung, landing page dirancang dengan satu fokus atau tujuan, yakni ajakan bertindak atau biasa disebut dengan CTA (Call To Action).
Call To Action bisa berupa undangan :
● Klik tombol untuk membeli produk
● Klik tautan untuk mendaftar
● Mengisi formulir
● Dan lainnya
Fokus inilah yang membuat landing page menjadi pilihan terbaik untuk mengembangkan rasio konversi penjualan dan menurunkan ongkos untuk menerima prospek atau pemasaran.
Jenis-Jenis Landing Page
Ada banyak variasi landing page di luar sana, tetapi hanya ada dua jenis landing page menurut sasarannya :
Lead Generation
Menaikan Domain Authority Blog 50+1. Headline
Dalam sebuah landing page yang pertama kali dibaca dan dilihat ialah headline, sebab biasanya terletak dibagian atas landing page. Headline merupakan kalimat yang mampu menarik minatsehingga pengunjung ingin tau dan mau menyaksikan semua isi landing page, atau terpesona dengan apa yang kita tawarkan.
Headline harus singkat dan jelas. Kenapa begitu? Kalau dari headline saja orang sudah paham dan memahami maksud yang disampaikan maka kemungkinan beliau akan melakukan hal yang kita harapkan pada landing page.
2. Gambar/ Video
Video atau gambar lazimnya bisa terletak disamping atau di bawah headline. Kalau dari headline seseorang bisa terpesona maka akan lebih terpesona lagi jikalau kita cantumkan gambar atau video yang bisa mewakili produk atau layanan yang kita tawarkan di landing page.
3. Manfaat / Benefit
Tuliskan benefit atau faedah apa yang nantinya orang peroleh saat menggunakan atau berbelanja sesuatu yang kita tawarkan pada landing page.
Contoh jika kita menawarkan sebuah software pembukuan. Maka kita mesti menuliskan apa saja manfaat yang nantinya didapatkan oleh perusahaan. Jadi, pertimbangkan apa faedah dari produk atau layanan yang Anda tawarkan di landing page.
4. Call To Action
Dalam landing page biasanya terdapat beberapa tombol Call To Action. Misalnya, terletak di bawah gambar ataupun benefit. Kaprikornus, tidak ada duduk perkara jika kita memperlihatkan beberapa tombol dalam sebuah landing page
5. Deskripsi
Deskripsi suatu produk maupun layanan tentu saja harus ada dalam sebuah landing page. Buatlah deskripsi yang detail. Sehingga orang yang telah terpesona menjadi paham kegunaan produk atau layanan yang disediakan. Jangan bertele-tele juga ya.
6. Testimoni
Testimoni alias review dari orang yang telah memakai produk maupun layanan yang kita tawarkan pada landing page sungguh penting untuk ditampilkan. Karena ini bisa memajukan trust seseorang untuk mampu membeli atau menggunakan produk maupun layanan yang kita tawarkan dalam landing page.
Itu sebabnya jika kita amati di marketplace seperti shopee dan tokopedia pasti menampilkan rating dan review pembeli.
7. Garansi
Ketika kita mampu memperlihatkan garansi terhadap calon pengguna atau pembeli produk yang kita tawarkan maka ini akan membuat iktikad lebih tinggi. Contoh garansi :
● Barang rusak kita ganti
● Barang tidak cocok kita ganti baru
● Jika tidak ada faedah yang ditemukan dikala membaca buku ini selama 30 hari duit kami kembalikan 100%
● Tidak ada website yang mampu dibuat setelah mempelajari kelas mastering situs web sehabis 30 hari? Uang kami kembalikan full
ww3.helmykediri.com
Sumber http://www.helmykediri.com
Post a Comment
Post a Comment