Report Abuse

Stats

Comment

Memaksimalkan Konten Blog Untuk Seo

Post a Comment

Banyak pengurus situs dulunya berpikir bahwa konten dan SEO adalah aspek yang terpisah, ini sangat salah. Mari kita mencar ilmu bagaimana bisa mendapatkan keuntungan dari mengkombinasikan keduanya.

Kita sudah sering mendengar ungkapan terkenal bahwa "konten yaitu raja"

Meskipun terdengar klise, ada banyak kebenaran wacana itu. SEO dan konten saling bekerjasama. Dengan kata lain, tidak ada gunanya optimasi SEO jika konten Anda adalah sampah. Itulah mengapa, saya memutuskan membagikan beberapa tips simpel dalam menciptakan seni manajemen konten yang sukses.

Identifikasi topik  

Strategi konten mesti didasarkan pada pengertian yang sempurna wacana niche dan keperluan audiens Anda. 

Sekarang, banyak kata kunci merupakan topik yang bangun sendiri. Namun tidak selalu seperti  itu. Lihat acuan berikut:

Meta data gambar

Anda dapat memasukan kata kunci konsentrasi kedalam aneka macam data gambar, adalah;
• Nama file gambar
• Judul gambar
• Keterangan gambar
• Teks alternatif (alt) gambar

Dari sudut pandang SEO, Teks alt gambar yaitu yang paling penting. Ini menerangkan maksud gambar dikala proses perayapan. Bukan mempunyai arti disana Anda mesti menerangkan rincian gambar.
 
Jika keyword fokus Anda yaitu ‘Kopi Murah’ dan menampilkan gambar seorang pria memegang gelas kopi, Anda tidak butuhmemasukan teks alternatif ‘seorang laki-laki meminum kopi’

Anchortext dari tautan internal

Anda harus memakai keyword konsentrasi dalam anchor text tepat bagian link yang terlihat. Jika berisi keyword fokus, ini memberitahu Google wacana halaman yang Anda tautkan.

Catatan! 
Inilah bagian paling penting wacana meningkatkan secara optimal halaman untuk keyword konsentrasi: “jangan memaksakannya”. Jika keyword fokus yakni “taktik penjualan konten untuk usaha kecil”, sangat ajaib kalau dipakai di semua komponen di halaman yang disebutkan. Gunakan nalar sehat dan tuliskanlah secara alami.

Kualitas konten

Saat ini, nyaris semua keyword lebih susah untuk diberi peringkat dibandingkan dengan dimasa kemudian, sebagian besar topik terlalu ramai. Namun ada satu seni manajemen yang masih bekerja dengan sempurna – membuat konten 10X lebih baik dari pesaing Anda, ini dikenal selaku ‘STRATEGI KONTEN 10X’’.

Banyak pengelola situs dulunya berpikir bahwa konten dan SEO adalah aspek yang terpisah Mengoptimalkan Konten Blog untuk SEO

Kualitas yang lebih baik

•   Anda mampu melihat halaman teratas pada pencarian Google dan mencari tahu perihal konten mereka untuk membuat konten Anda lebih baik.

• Memberikan gosip dan data yang lebih to update.

• Berikan lebih banyak keterampilan (wawasan dan fitur pada niche) dan kepercayaan.

• Jadilah orisinal, gunakan data unik, berikan sudut pandang gres dan kerjakan perhiasan eksprimen.

• Buat rujukan ke sumber daya berkaitan lain yang bermutu tinggi.

Desain yang lebih baik

• Gunakan tata letak yang sederhana dan gampang dinavigasi

• Tambahkan media visual yang mempesona (ilustrasi gambar, infografis, gif, screnshoot atau video).

• Gunakan ilustrasi sendiri dan hindari penggunaan stock foto/gambar gratis dari situs manapun.

UX yang lebih baik

• Pastikan semua teks mampu dibaca (jenis dan ukuran font) dan bebas dari kesalahan tata bahasa.

• Hindari kosa kata ajaib – buat paragraf yang mudah dimengerti.

• Tambahkan bagian navigasi (daftar isi) untuk halaman yang lebih panjang.

• Tambahkan kutipan, daftar berpoin, catatan atau kata yang ditulis tebal

• Optimalkan faktor teknis  
 

Panjang Konten

Banyak orang berfikir bahwa panjang konten ialah salah satu aspek peringkat, meski banyak posting yang terdiri lebih dari 2000 kata mempunyai peringkat yang lebih baik di Google.

Meskipun benar bahwa konten yang lebih panjang memiliki peringkat yang lebih baik di Google, tetapi bukan jumlah kata yang menjadikannya berperingkat tinggi. Faktanya yakni, posting panjang biasanya mencakup topik dengan cara yang lebih komprehensif.

Simak kisah dari seorang mentor pemasar konten:

“Hari ini, kalau tujuan aku yaitu menentukan peringkat untuk kata kunci fokus, aku tidak pernah menciptakan posting kurang dari 2.000 kata.

Bahkan, untuk membuktikannya sendiri, aku membuat situs gres, konten Hacker. Itu ialah eksprimen “panjang konten” aku. Bisakah saya memberi peringkat cuma dengan 11 artikel setidaknya untuk belasan keyword , jika blog tersebut adalah “mega-blog” dengan masing- masing  panjang 5.000 kata?

Dalam waktu kurang dari tiga bulan, kami memberi peringkat 2.500 posisi kata kunci. Sebagian besar dari 11 pos blog saya telah mendapat peringkat di Google untuk kata kunci konsentrasi.

Masalahnya yakni bahwa sebagai seorang penulis, Anda tidak dapat secara pasti menulis 2.000-5.000 kata ihwal topik konten Anda. Dan untuk mendapatkan peringkat yang dimaksud – untuk menerima kualifikasi – kemampuan – kepercayaan – dari Google, Anda harus menjadi jago dari Niche Anda.

Panjang konten dan kelengkapannya intinya meliputi ‘Ke-AHLIAN” itu. Tidak ada jalan pintas, Anda mesti jago dalam topik yang Anda tulis, dan harus membuktikannya ketika menulis konten”.

Makara, bagaimana menciptakan konten yang panjang?

• Lihatlah rata-rata jumlah kata pada halaman lain (kompetitor) yang diberi peringkat untuk kata kunci konsentrasi Anda sekedar memberi citra seberapa panjang kata yang seharusnya nanti anda buat. Misalnya, kalau setiap posting di urutan #1 mempunyai 2.000+ kata, kemungkinan besar tidak akan menerima peringkat dengan postingan kurang dari  800 kata.

• Buat konten secara komprehensif yang mencakup semua hal yang mungkin ingin dikenali oleh kandidat pembaca.

• Ingat senantiasa bahwa jumlah kata yang panjang saja tidak menjamin peringkat. Fokus pada kualitas dan bukan hanya kuantitas.

Korelasi tidak senantiasa memiliki arti alasannya adalah akibat dalam SEO. Jika sesuatu (seperti posting yang lebih panjang) berkolerasi dengan peringkat yang lebih tinggi, itu tidak mempunyai arti faktor peringkat yg pasti
 

Pembaruan konten

Konten kadaluarsa yakni hal yang konkret...

Tidak peduli seberapa sukses suatu konten, ada kemungkinan besar traffik akan menyusut secara bertahap kecuali dibentuk tetap fresh dan diperbarui.

Ada banyak posting blog yang sukses dan memiliki kurva traffik yang serupa, ini menggambarkan fenomena siklus hidup konten.

Banyak pengelola situs dulunya berpikir bahwa konten dan SEO adalah aspek yang terpisah Mengoptimalkan Konten Blog untuk SEO

Lantas, bagaimana cara biar artikel tidak terlalaikan seiring berjalannya waktu? Jawabannya “Pembaruan secara berkala ”.

Pembaruan konten secara terstruktur yaitu teknik SEO yang sangat penting, tetapi sering diabaikan. Salah satu argumentasi mengapa pembaruan konten mampu memiliki dampak positif pada peringkat situs yaitu karena Google mengamati frekuensi pembaruan dan cenderung menyukai halaman yang sering diperbarui untuk beberapa kueri. Artinya, tidak setiap topik memerlukan pembaharuan konten namun banyak yang melakukannya.

Pembaruan VS Penerbitan ulang

Meskipun pergantian yang kecil pada halaman tidak memerlukan langkah perjuangan lebih, menulis ulang mungkin pantas untuk dipublikasikan ulang sehingga postingan tersebut ditampilkan dibagian atas feed blog dan pembaca tahu bahwa postingan tersebut telah mengalami pembaruan  
 
Berikut beberapa kasus selaku pendapatapakah perlu menerbitkan ulang postingan Anda:

• Pembaruan memiliki arti mengupdate lebih dari 50% isi konten

• Anda dapat menambahkan sejumlah besar isi konten lebih dari 50%

• Anda juga dapat memadukan 2 artikel atau lebih menjadi satu

www..helmykediricom

Sumber http://www.helmykediri.com

Related Posts

Post a Comment