- Sebelum melakukan pemasangan jaringan internet rumahan yang ditawarkan oleh layanan Indihome, dibutuhkan pengecekan ketersediaan jangkauan layanan lebih lanjut untuk menentukan bahwa daerah tinggal anda masuk dalam cover area jaringan indihome.
Penting bagi Anda untuk mengenali dimana lokasi paling akrab dari daerah tinggal agar nantinya saat proses pemasangan bisa pribadi konfirmasi kepada tim petugasnya.
• Unduh Aplikasi MyIndihome di Playstore atau AppStore
• Jika Anda belum terdaftar, silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengikuti isyarat .
• Lanjutkan dengan login.
• Pilih Menu Beli dan pilih berlangganan gres indihome.
• Pilih sajian cek ketersediaan jaringan indihome dengan menginputkan alamat lengkap dan benar.
• Terakhir, pilih cek ketersediaan. Jika jaringan tersedia, maka akan muncul keterangan bahwa lokasi tersebut telah mampu dilaksanakan pemasangan Indihome.
5.Menggunakan Situs Resmi dari Indihome
Situs resmi dari indihome juga menyediakan layanan untuk melaksanakan pengecekan ketersediaan jaringan internet. Dengan cara ini, Anda tak perlu melaksanakan pengunduhan aplikasi apalagi dari seperti halnya cara nomor 3.
Langkah – langkahnya :
• Kunjungi situs resmi indihome di www.indihome.co.id.
• Silahkan daftar akun dan login.
• Silahkan pilih menu langganan gres.
• Masukkan alamat lengkap kawasan tinggal Anda untuk mengenali status ketersediaan jaringan internet.
• Terakhir pilih ketersediaan jaringan. Jika memang sudah terjangkau, maka akan muncul notifikasi bahwa daerah tersebut telah mampu dipasang jaringan internet indihome.
6.Menggunakan Media Sosial Resmi dari Indihome
Sebagai isu, Indihome cukup aktif dalam menawarkan respon dan melakukan interaksi dengan para pelanggannya (saat jam kerja). Jadi Anda bisa mempergunakan cara ini untuk melaksanakan pengecekan.
Langka – langkahnya :
• Silahkan kunjungi akun sosial media resmi dari indihome lewat Facebook atau Twitter (@IndihomeCare).
• Silahkan DM dengan mencantumkan alamat lengkap tempat tinggal Anda.
• Tunggu hingga Admin Media Sosial indihome memberikan respon terkait ketersediaan.
7.Cek Jaringan Internet dengan Mengamati ODP
ODP (Optical Distribution Point) biasanya akan dipasang pada tiang listrik yang ada di sekeliling rumah Anda. Biasanya banyak orang yang tak menyadari keadaan tersebut. Untuk mengamatinya lebih lanjut, apakah ada ODP atau tidak di tiang listrik sekitar rumah Anda, lazimnya pihak indihome akan memasang sebuah kotak berwarna putih.
Jika Anda menemukannya, perlu pengecekan lebih lanjut, apakah ODP tersebut telah aktif atau belum.
8.Menggunakan Surat Elektronik (Email)
Untuk menghubungi pihak indihome, Anda juga bisa mempergunakan keberadaan email. Hanya saja melalui cara ini memang diharapkan ketabahan, karena untuk mendapatkan respon diperlukan waktu berhari – hari alasannya banyaknya antrian pelanggan.
Untuk mengantaremail ke pihak indihome, Anda bisa mengirimnya ke alamat customercare@telkom.co.id. Pastikan isi pesan tersebut singkat dan jelas. Pada bagian title isi dengan “Cek Ketersediaan Jaringan” lalu untuk isinya jelaskan secara lengkap alamat kawasan tinggal Anda.
8.Bisa Mengunjungi Kantor Telkom Terdekat
Jika Anda mempunyai banyak waktu luang, berkunjung eksklusif ke kantor Telkom sangat direkomendasikan. Selain Anda mampu menanyakan eksklusif terhadap petugas, Anda juga berkonsultasi lebih lanjut terkait dengan layanan jaringan internet indihome yang disediakan oleh Telkom Indonesia.
Post a Comment
Post a Comment