Report Abuse

Stats

Comment

Tutorial Kerja Link Internal Pada Sebuah Laman Dan Fungsinya

Post a Comment
 Dalam blog ini sudah begitu sering aku menyebarkan tips  Tutorial Kerja Link Internal Pada Sebuah Laman Dan Fungsinya
Dalam blog ini sudah begitu sering aku menyebarkan tips cara mendatangkan visitor , cara seo onpage sampai pembahasan mengenai cara menciptakan artikel yang seo friendly . artikel tersebut aku rasa sudah boleh dikatakan sanggup dan gampang dipahami bagaimana cara mempraktekkannya , namun aku belum pernah membahas mengenai bagaimana cara kerja link internal pada sebuah website . kalaupun aku pernah membahas perihal Pengertian perihal backlink rasanya masih ada yang kurang dalam blog ini . maka dari itu artikel kali ini singkat saja, yakni membahas apa fungsi serta cara kerja link internal .
Ada aneka macam blogger mendiskusikan perihal webmaster dalam mengoptimalkan SEO ( seacrh engine optimise ) namun masih sedikit yang membahas perihal link building. aku perhatikan rasanya ada yang kurang . diskusi tersebut tidak memperhatikan kalau link internal sangat perlu dibahas lantaran internal linking juga salah satu senjata untuk melengkapi taktik seo dan SEO sendiri sangat diharapkan untuk bagi para webmaster.

Pengertian link internal yakni satu link menuju dari satu laman  pada sebuah website menuju ke halaman lain di dalam website itu pula , yang tentunya laman tersebut saling berkaitan dengan apa yang dibahas ( relevan ) . salah satu teknik dimana kita sanggup membantu perayap ( googlebot ) untuk lebih memahami apa isi laman dari web yang kita miliki . selain itu keberadaan internal link juga akan membantu para pengunjung untuk mendapat apa info terkait yang mereka butuhkan dan risikonya pengunjung akan berlama-lama dalam situs kita .

Dari itu keberadaan internal link pada sebuah blog ataupun website sangat berperan penting untuk pegembangan seo dan website

Apa fungsi internal link secara signifikan ?

Secara khusus internal link bekerja sebagai alat untuk memudahkan mesin telusur kiranya sanggup lebih gampang menjelajahi , melaksanakan index , mengenali struktur website gres kemudian mesin telusur tahu harus melaksanakan apa . jikalau sebuah website sangat terstruktur datanya tentu hal ini akan sangat baik bagi pemilik web lantaran akan dimanjakan oleh perayap , selain itu akan memudahkan index terjadi pada semua laman dalam website ke search engine .

Penjelasan lengkap :

1. Meningkatkan pengalaman user ( user friendly  )

Manfaat utama sudah aku sebutkan tadi , semoga lebih gampang menavigasikan pengunjung untuk mencari info terkait yang mereka butuhkan . menavigasikan pengunjung salah satu saran penting yang sering webmaster sarankan . selain untuk memanjakan visitor , juga keberadaannya memudahkan mesin perayap mengenali tiap tiap laman dalam sebuah website . sebagai teladan aku ilustrasikan dalam gambar :
 Dalam blog ini sudah begitu sering aku menyebarkan tips  Tutorial Kerja Link Internal Pada Sebuah Laman Dan Fungsinya

Terlihat pada gambar jikalau menuliskan judul yang tertarget maka pada search engine akan mengikutkan laman terkait yang sebelumnya disematkan link dari artikel satu ke artikel lain sesuai dengan anchor text yang kita pakai . teladan gambaran gambar kedua : 
 Dalam blog ini sudah begitu sering aku menyebarkan tips  Tutorial Kerja Link Internal Pada Sebuah Laman Dan Fungsinya

Terlihat bahwa artikel itu saling berkaitan, saling relevan jadi mesin perayap akan lebih gampang memahami isi laman kita . 

Anda mungkin berpikir bahwa tidak akan ada pengguna yang akan mengetikkan kata kunci sepanjang itu , itu memang benar adanya akan tetapi bukan berarti pemenggalam keyword tidak akan terbantu lantaran internal link ini . sebagai teladan kecil kita coba gunakan pencarian dengana kalimat " Penjelasan situs belum memenuhi kebijakan google " ( keyword yang lagi banyak dicari oleh pemilik blog yang di tolak adsense ) dimesin pencari tidak akan muncul blog ini lantaran anchor text dari artikel lain ialah ( Penjelasan kebijakan google ) dan risikonya :
 Dalam blog ini sudah begitu sering aku menyebarkan tips  Tutorial Kerja Link Internal Pada Sebuah Laman Dan Fungsinya

Mengerti ?? jadi internal link sangat perlu diterapkan pada sebuah website . sengaja aku demonstrasikan lantaran banyak klarifikasi diluar sana yang membingungkan para visitor sampai tidak mengerti bagaimana cara kerja link internal dalam sebuah website . jadi ketika kau melihat website yang sering berada pada posisi diatas dengan kata kunci yang berbeda tapi masih muncul di page one itu artinya ada 2 kemungkinan :
  1. Banyak anchor text dengan internal link tertuju ke artikel itu
  2. Banyak suplay backlink dari website lain .

Apakah artikel yang page one tadi akan bertahan lama  ?

Tentu ! beberapa hari ini aku membagikan tips pada salah satu teman facebook untuk membangun seo pada blognya . kemudian mengajak beliau untuk mengenal fungsi internal link ini serta cara menggunakannya , dengan maksud mau menguji apakah aku benar atau salah,  jikalau saja aku menyampaikan ( apakah postingan aku akan tergeser jikalau ada seseorang menciptakan cara yang sama dengan keyword yang sama ? ) 
sebagai teladan lagi :
 Dalam blog ini sudah begitu sering aku menyebarkan tips  Tutorial Kerja Link Internal Pada Sebuah Laman Dan Fungsinya
Ternyata yang aku harapkan benar adanya . beliau ikut pageone tapi tetap dibawah aku . kemudian aku akan lebih berpengaruh lagi ketika keyword lain diketik berbeda ( visitor sedikit perhari )


Hasil tetap page one . ini menunjukan kata kunci dengan link internal sesuai dengan anchor text yang dibidik akan lebih diperhatikan mesin perayap .

Apakah posisi aku akan tergeser suatu dikala ?

Seo ibaratnya buah yang musiman , tiba musimnya banyak buahnya . demikian pula dengan SEO , algoritma diperbaharui SEO juga akan berubah , namun .. penggunaan internal link dari waktu kewaktu tetap menjadi hal pokok dalam pengembangan seo . dan google sendiri menyampaikan itu . beri navigasi yang baik , kiranya pakar kami sanggup mengetahui isi laman anda .

Mengenai posisi aku yang sudah page one dan akan tergeser.. semua kembali pada SEO . ketika seseorang sanggup lebih fokus maka sanggup saja aku akan tergeser. demikian juga sebaliknya dikala aku memperkaya konten dalam blog ini dan selalu menyertakan link ke artikel yang relevan maka akan semakin berpengaruh keberadaan artikel itu untuk tetap memegang posisi 1 SERP .

Penjelasan lebih powerfull akan aku bagikan ke artikel2 berikutnya  , mengingat bahwa untuk menjelaskan seo tidak mirip buka buku , kemudian baca dan seelsai . tapi juga menerapkannya .

Related Posts

Post a Comment