Report Abuse

Stats

Comment

Tutorial Menentukan Penulis Yang Baik Untuk Blog

Post a Comment
Cara menentukan penulis yang baik untuk blog Tutorial Memilih Penulis Yang Baik Untuk Blog
Penulis hebat dengan penulis profesional sekilas tampak sama. Namun sesungguhnya kedua jenis pekerjaaan ini sedikit berbeda. Penulis hebat ialah orang yang menguasai suatu topik atau bidang sebab sehari-harinya ia memang menggelut di bidang tersebut. Sementara penulis profesional bisa tiba dari bidang A namun mempunyai kemampuan jurnalistik atau literasi yang baik, sehingga ia sanggup menulis wacana topik B dengan berdasar rujukan dan literatur yang sudah ada.

Berbicara wacana dunia blogging dan visitor online , tentu kita tidak akan bisa lepas dari penulis. Baik penulis hebat yang biasa dijuluki real writer maupun copywriter profesional. Semuanya sama-sama mensugesti traffic visitor pada blog dan reputasi popularitas blog di mesin pencari.

Google mau sebuah blog punya penulis yang unik


Selama ini yang kita tahu wacana peraturan google mendapatkan suatu blog menjadi mitranya ialah blog tersebut mempunyai konten berkualitas. Definisi kualitas yang dimaksud sendiri banyak dimaknai berupa isi konten yang mengandung kebaruan (fresh), bahasa ramah, dan originalitas artikel. Tetapi baru-baru ini google mengungkapkan kemauannya terhadap isi blog yang terdaftar di indexnya.

Algoritma google memang sulit dipahami orang awam dan para blogger pemula. Namun untuk mengatakan petunjuk dan apresiasinya kepada para blogger, google meluncurkan ‘Pedoman Evaluator Kualitas Pencarian Google’ dalam beberapa edisi. Di dalamnya terkandung apa saja faktor yang dipertimbangkan oleh google sehingga suatu konten dinilai bermutu tinggi atau rendah.

Untuk menjawabnya, google mengenalkan istilah EAT (Expert-Authority-Trust)  dalam bahasa Indonesia sanggup diartikan sebagai ‘Keahlian, Otoritas, dan Kepercayaan.’ Menurut google, semoga suatu website atau blog sanggup dikatakan mempunyai kualitas tinggi, maka kontennya harus dibentuk oleh para ahli. Sehingga visitor akan lebih mempercayai konten yang bukan hanya bersifat informatif, tetapi juga membimbing mengatasi masalahnya.

Beberapa halaman yang sangat membutuhkan real writer alias penulis hebat ialah halaman medis dan kesehatan, pajak – keuangan –hukum, investasi, parenting, dan beberapa bidang hobi khusus yang membutuhkan keahlian. Tidak bisa dipungkiri, apabila ada dua orang yang akan menulis wacana penyakit tumor berasal dari latar belakang yang berbeda, maka balasannya pun ikut berbeda. Seorang dokter atau pasien yang sehari-harinya bergelut dengan penyakit tumor niscaya akan menulis dari hati. Hasil tulisannya bersifat real dan pastinya konten yang diberi akan fresh dan original.

Sementara untuk website berisi dongeng dan sejenisnya lain lagi. Website jenis ini tidak membutuhkan seorang real writer, namun membutuhkan penulis profesional yang arif merangkai kata. Bukan hanya menulis ulang dari apa yang diceritakan orang-orang dari lisan ke mulut. Di website jenis inilah para penulis profesional lebih cocok bergelut. Di luar itu, google menganggap website tanpa penulis handal ialah website yang abal-abal dan pantas dilempar dari search engine. Maka dari itu sebuah blog harus mempunyai seorang penulis yang meguasai 3 kriteria yakni
  1. Unik
  2. Smart
  3. Paham seo
Mereka tahu bahwa hal profesional tidak hanya menulis semata sebab , ini bukan koran atau buku bacaan . melainkan sebuah website yang statusnya saling beradu di SERP , bagaimana layaknya seorang penjual di pasar yang memperlihatkan jajanannya untuk dikenali para pembeli ( visitor ).

Ada satu jenis halaman lagi yang disebut google dengan ‘Your Money Your Life’. Halaman ini berisikan website-website dengan platform keuangan dan gosip seputar kehidupan. Halaman jenis ini diawasi google secara khusus sebab cenderung masuk ke halaman berkualitas rendah.

Bila penulis blog hanya sekedar menulis menurut ‘yang penting artikel selesai’ maka kemungkinan besar mencuri perhatian google akan gagal. Pasalnya google kini ini berusaha memperhatikan pula imbas yang nantinya akan diterima visitor mereka. Jika halaman Your Money Your Life ini dibentuk sembarangan, kemudian visitor menerapkan tips-tipsnya dan mengalami kegagalan praktek, ditakutkan ada peristiwa atau dampak negatif lain yang terjadi pada visitor. Karenanya, jangan korbankan website anda dengan menyewa penulis bukan hebat untuk jenis blog YMYL.

Sekarang semua pilihan ada ditangan anda Pakai jasa penulis blog untuk blogging ??

Related Posts

Post a Comment