Report Abuse

Stats

Comment

Inilah Menciptakan Efek Goresan Pena Berjalan Di Blog

Post a Comment
Membuat Efek Tulisan Berjalan di Blog - Enaknya ngeblog di blogger yakni dapat mencoba banyak sekali trik blog, baik untuk mengoptimalkan blog ataupun mempercantik tampilan blog. Dalam sebuah blog yang biasa paling lebih banyak didominasi yakni teks atau tulisan.

 Enaknya ngeblog di blogger yakni dapat mencoba banyak sekali trik blog Inilah Membuat Efek Tulisan Berjalan di Blog

Ada bermacam-macam cara menciptakan efek-efek pada tulisan, mulai dari goresan pena berkedip, link bergoyang, hingga yang akan kita pelajari hari ini yaitu menciptakan goresan pena berjalan menyerupai diketik.

Tulisan dengan imbas berjalan menyerupai diketik, sama menyerupai sama menyerupai ketika kita mengetik pakai laptop. Saat jari kita menekan huruf, maka akan muncul aksara dan seterusnya. Efek ini menciptakan goresan pena tampil aksara per huruf. Efek ini dapat digunakan untuk memikat mata pengunjung semoga melihatnya, contohnya sebuah pengumuman. Untuk menciptakan goresan pena dengan imbas menyerupai diketik cukup mudah. Kita tinggal menyalin script berikut ini:

<script language="JavaScript"> function type(){var t=document.getElementById(destination);t&&(t.innerHTML=text.substr(0,currentChar)+"<blink>_</blink>",currentChar++,currentChar>text.length?(currentChar=1,setTimeout("type()",5e3)):setTimeout("type()",delay))}function startTyping(t,e,n){text=t,delay=e,currentChar=1,destination=n,type()}var text="Selamat Datang di Blog , Jangan Lupa Baca dan Komentar ya!",delay=20,currentChar=1,destination="[none]"; </script> <b><div 0px="" 12px="" arial="" color:="" ff0000="" font:="" id="textDestination" margin:="" style="background-color: none;"></div></b> <script language="JavaScript"> javascript:startTyping(text, 50, "textDestination"); </script> 

Script di atas dapat dipasang di post dan juga di sidebar. Untuk di postingan, masukan dengan opsi di tab HTML ketika menulis. Sedangkan untuk sebagai widget dapat ditambahkan di tata letak, pilih tambahkan gadget dan pilih HTML/Java Script. Ganti goresan pena yang ditandai dengan teks yang kau inginkan, contohnya akan tampil menyerupai di bawah ini :


Related Posts

Post a Comment