Report Abuse

Stats

Comment

Inilah Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Seorang Blogger

Post a Comment
Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Blogger - Ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan dan menjadi sebuah kebiasaan bagi seorang blogger. Kebiasaan-kebiasaan baik yang sangat bermanfaat dalam menunjang produktivitas dan kualitas dalam membangun sebuah blog yang sukses.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Blogger Inilah Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Blogger

Berikut saya akan memperlihatkan tips wacana Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Blogger.

1. Back-Up


Ini hal utama yang mestinya jadi kebiasaan. Membuat cadangan, mirip mirip sedia payung sebelum hujan. Backup harus dilakukan secara rutin. Buatlah backup setiap kali melaksanakan modifikasi pada template, sehingga sewaktu-waktu terjadi kesalahan dalam modifikasi tersebut, Anda dengan gampang mengembalikannya mirip semula.

Backup lengkap blog minimal sebulan sekali, tapi semakin sering semakin baik, atau paling tidak setiap kali kita melaksanakan perubahan atau menambahkan konten baru. Bila perlu backup blog Anda setiap hari.

2. Memeriksa goresan pena dan edit artikel


Jika Anda mengunjungi banyak blog, mungkin Anda akan menemukan berbagai blogger yang tidak melaksanakan hal ini. Sehingga tulisannya penuh dengan kesalahan ketik, salah menempatkan tanda baca dan sebagainya. Bukan saja ini tidak baik di mata pembaca, tapi juga akan menciptakan goresan pena Anda tampak tidak profesional. Inilah pentingnya menyidik ulang, mengoreksi, dan memperbaiki artikel sebelum Anda mengklik tombol ‘publish’.

3. Buat link ke posting lama


Me-link ke artikel yang telah lalu, sanggup meningkatkan trafik, memperbaiki bounce-rate dan sangat baik di mata search engine. Selain itu juga sangat membantu pembaca mendapat warta lebih mendalam terhadap suatu objek.

Oleh alasannya itu, jikalau ketika ini Anda telah mempunyai 10 artikel atau lebih, pada kesempatan lain Anda menciptakan artikel baru, buatlah selalu link menuju artikel usang Anda yang sesuai dengan pokok bahasan yang sedang dibicarakan. Ini yaitu sebuah kebiasaan baik yang dihentikan dilupakan oleh seorang blogger.

4. Menyetujui komentar


Jika Anda melaksanakan moderasi terhadap komentar yang masuk, maka menyidik kemudian menyetujui komentar-komentar tersebut harus dijadikan kebiasaan rutin yang dihentikan dilupakan. Saran terbaiknya adalah, lakukan pertama kali ketika Anda masuk ke akun blog Anda.

Saya sendiri tidak melaksanakan moderasi terhadap komentar. Saya menginginkan fasilitas kepada pembaca untuk mengomentari tulisan-tulisan yang ada di blog ini. Dan saya mempunyai alasan berpengaruh mengapa Anda pun harus melakukannya. Silakan baca goresan pena saya sebelumnya, wacana mempermudah pembaca untuk berkomentar.

5. Menanggapi komentar


Masih ingat pertama kali orang mengomentari postingan Anda? Bagaimana rasanya? Saya sendiri begitu bersemangat. Anda juga bukan?

Ya, memang ketika awal-awal kita begitu antusias menanggapi dan menjawab komentar yang masuk, tapi seiring popularitas blog yang meningkat, dan semakin banyaknya komentar yang masuk, akibatnya kita tidak begitu menganggap hal menjadi penting. Sehingga akibatnya banyak komentar yang diabaikan. Percayalah, itu bukan suatu hal yang baik.

Anda tetap harus berkomitmen untuk selalu menanggapi semua komentar yang masuk, meskipun hanya berupa ucapan terima kasih telah berkunjung ke blog Anda.

6. Memeriksa kotak spam


Karena satu dan hal lain, adakalanya ada komentar pembaca yang masuk ke kotak spam. Adalah sebuah kebiasaan baik untuk menyidik kotak spam ini secara rutin. Saya sendiri beberapa kali menemukan komentar bukan spam, yang entah kenapa masuk ke kotak spam.

7. Membalas email


Ada banyak pembaca yang sehabis membaca posting blog kita menjadi tertarik untuk berinteraksi secara langsung, dan tidak jarang mereka mengirimkan pesan melalui email. Nah, balaslah email mereka dengan semestinya. Termasuk dalam hal ini adalah, mereka yang bertanya, tukar pikiran dan menghubungi kita melalui media lain, mirip twitter dan facebook.

Itulah, Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Blogger. Jika kebiasaan-kebiasaan ini dilakukan dengan baik, maka akan semakin terbuka jalan membangun blog yang sukses.

Anda boleh menambahkan kebiasaan baik lainnya, silakan mengembangkan melalui kolom komentar. Sukses untuk kita semua.

Related Posts

Post a Comment