Report Abuse

Stats

Comment

Inilah Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog

Post a Comment
Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog - Tidak sedikit blogger yang sudah usang menciptakan blog mengalami penurunan semangat untuk terus eksis dalam acara atau kegiatan blogging. Sebenarnya hal tersebut mempunyai banyak faktor, namun salah satu faktor yang paling sering ditemui mengapa banyak blogger yang mengalami penurunan untuk meneruskan kegiatan blogging ialah adanya acara (pekerjaan) lain sehingga tidak sanggup online dan membagi waktu untuk memanage dan memaintenance blog atau website yang telah dibangunnya semenjak lama. Bahkan yang paling ironi lagi ialah dikala website atau blog yang dimilikinya sudah mempunyai reputasi baik itu di search engine maupun dimata pengunjung setiannya.

Sebenarnya hampir kebanyakan blogger yang mengalami hal ini, dan begitu pula dengan saya atau Anda yang sedang mengalaminya. Akan tetapi hanya beberapa blogger saja yang bisa bangun dan memotivasi dirinya untuk meneruskan kegiatan blogging. Jika kita menikmati acara blogging ini, segala permasalahan yang kita jumpai didalamnya akan gampang kita selesaikan. Karena saya sudah mengalami hal tersebut, dan ingin membuatkan pengalaman kepada Anda selaku blogger yang gres menciptakan blog. Sehingga Anda sanggup meneruskan niat mulia untuk membuatkan ilmu pengetahuan ataupun informasi bermanfaat yang Anda ketahui kepada orang banyak khususnya pengguna internet.

 Tidak sedikit blogger yang sudah usang menciptakan blog mengalami penurunan semangat untuk ter Inilah Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog

Tahukah Anda, secara mendasar membangkitkan semangat blogging sangat sederhana, namun Anda dituntut untuk konsisten dalam cara melaksanakannya. Jika Anda besikukuh untuk ingin tahu, saya akan membeberkannya secara gamblang pada artikel/postingan ini.

Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog

Berikut ini ada beberapa Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog Anda kembali menggelegar ibarat sediakala.

1. Apa Visi dan Misi Anda Membuat Blog


Pertanyaan ini ialah hal yang paling mendasar ketikan Anda memutuskan untuk blogging. Karena tanpa visi dan misi, acara blogging akan hambar, sama halnya anda hidup tentu mempunyai visi dan misi untuk mencapai target-target hidup yang ingin dicapai. Tidak hanya itu, sebagaimana kata bijak menyampaikan bahwa "semangat saja tidak cukup untuk segala pencapaian, juga harus dibubuhi visi dan misi". Untuk itu mulai dari sekarang, sebelum Anda melanjutkan acara blogging ini, tentukan visi dan misi Anda dan menetapkan target-target yang ingin Anda capai.

2. Management Waktu


Setelah Anda memutuskan visi dan misi blogging, selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah mengatur waktu untuk mengurus website atau blog yang Anda miliki. Biasa ketidakteraturan kegiatan blogging sanggup menciptakan kita jenuh atau bosan, dan hal ini juga yang sanggup menurunkan semangat Anda blogging. Anda sanggup memanage blog atau website Anda diwaktu luang atau dihari-hari tertentu, dengan demikian blog atau website Anda terawat dan nampak hidup.

3. Fokus


Biasanya banyak blogger yang terlalu tamak untuk membahas banyak sekali kategori artikel untuk dimuat di dalam blog atau website yang dimilikinya. Mulai dari panduan blogger, teknik seo, hingga berbagaimacam gosip dan informasi diluar pengetahuannya. Sehingga alasannya terlalu banyak kategori artikel yang dimuat, menjadikannya kualahan dalam mengelola blog. Hal inilah yang menjadi indikasi mengapa banyak blogger melaksanakan plagiat (copy-paste) artikel dari blog tetangga tanpa mengetahui manfaat atau makna dari artikel yang diduplukatnya. Saran saya, fokuslah menulis artikel di blog dalam ruang linkup Anda atau spesialisasi Anda, dengan katalain apa yang telah Anda kuasai, sehingga rasa jenuh yang menimbulkan menurunnya semangat blogging terhindar.

4. Istirahat Untuk Mendapatkan Inspirasi


Adakalanya kita untuk cuti sejenak dari acara blogging dengan maksud dan tujuan untuk memfreshkan pikiran sembari mencari ide atau ide gres yang akan kita tuangkan kedalam artikel yang kita tulis di blog. Hal ini juga perlu dilakukan, alasannya rutinitas diluar dari acara blogging juga sanggup menciptakan mumet kepala sehingga mengakibatkan malas untuk menulis artikel di blog.

5. Cintai Aktivitas Blogging


Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa sebetulnya kegiatan blogging ini merupakan kegiatan yang mulia. Artinya kita menjadi bermanfaat atas orang lain dalam memberikan informasi yang bermanfaat dan bukan hoax. Disamping itu pula dengan kecintaan kita terhadap kegiatan ini menjadikan kita rindu dikala kita meninggalinya dengan alasan apapun.

Karena sudah terlalu panjang, maka saya cukupkan hingga disini dulu artikel Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog, agar bermanfaat. Jika Anda ingin menambahkannya, silahkan dimuat pada kotak komentar dibawah ini.

Related Posts

Post a Comment