Report Abuse

Stats

Comment

Kata Kata Bijak Islam Penuh Nasehat Terbaru 2018

Post a Comment
Kata Kata Bijak IslamPenuh Nasehat 2018 –Setiap agama tentu akan memperlihatkan sebuah petuah yang baik, dan mustahil menjerumuskan. Terlebih kita sangat mengetahui bahwa Islam merupakan agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Yang bisa dibilangsebuah pedoman yang memperlihatkan rahmat serta mensejahterakan seluruh umat manusia. 


Maka tidak mengherankan jikalau banyak petuah Islami yang bisa memperlihatkan sebuah pandangan sejuk di kehidupan ini. Apalagi jikalau kita memakai kata kata sejuk untuk bisa mengungkapkan isi dari pedoman tersebut. pasalnya memang cukup banya orang akan lebih mengerti jikalau sebuah petah diungkapkan melalui kata kata mutiara. Dengan begitu, budi dari kata akan lebih terpancar dengan indahnya. 

Namun memang terkadang kita sulit untuk bisa menemukan kata kata tersebut dikala kita membutuhkannya. Dimana kita sering merasa tersesat dalam kehidupan ini, dan membutuhkan panduan untuk bisa kembali ke jalanNYA. Dan untuk anda yang ketika ini merasa demikian, tidak perlu khawatir lagi. Karena di kesempatan yang indah ini kami ingin menyebarkan informasi mengenai kata kata bijak Islam penuh nasehat 2018 terbaru. Sudah mulai penasaran? Simak pokok bahasannya berikut ini Kata Kata Bijak IslamPenuh Nasehat 2018

Ada dua kasus yang jikalau Anda Amalkan, Anda akan mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat: Menerima sesuatu yang tidak Anda sukai, jikalau sesuatu itu disukai Allah. Dan membenci sesuatu yang Anda sukai, jikalau sesuatu itu dibenci oleh Allah.

Akhlak yang baik yaitu nirwana dalam kalbu. (Dr. Aidh Abdullah al-Qarni)

Akhlak yang paling mulia yaitu menyapa mereka yang memutus silaturahim, memberi kepada yang kikir terhadapmu, dan memaafkan mereka yang menyalahimu.

Aku menangis bukan alasannya takut mati atau alasannya kecintaanku kepada dunia. Akan tetapi, yang membuatku menangis yaitu kesedihanku alasannya saya tidak bisa lagi berpuasa dan shalat malam.

Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal maut terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan maut padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau marah terhadapnya.

Ambillah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya.

Apabila darul abadi ada dalam hati, maka akan datanglah dunia menemaninya. Tapi apabila dunia ada di hati maka darul abadi tidaklah akan menemaninya. Itu alasannya darul abadi mulia dan dermawan, sedangkan dunia yaitu hina.

Apabila Anda berharap supaya Allah senantiasa menganugerahkan kepada Anda apa-apa yang Anda cintai dan sukai maka hendaklah Anda senantiasa menjaga dan melaksanakan apa-apa yang dicintai dan disukai oleh Allah.

Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, alasannya Allah Mahatahu, Allah tahu hingga dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa bisa berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita. (Anonim)

Berbahagialah siapa yang selalu ingat akan hari akhir, berinfak untuk menghadapi hari perhitungan dan merasa puas dengan ala kadarnya. Sementara ia ridha sepenuhnya dengan pemberian Allah. (Saydina Ali R.A.)

Berteman dengan orang kolot yang tidak mengikuti seruan hawa nafsunya yaitu lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya. (Ibnu Attailllah as Sakandari)

Berteman dengan orang kolot yang tidak mengikuti seruan hawa nafsunya yaitu lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu/sahabatmu.

Dia yang membuat mata nyamuk yaitu Dzat yang membuat matahari. (Bediuzzaman Said Nursi)

Gerhana matahari lebih baik dari gerhana nurani. Gerhana bulan masih lebih baik dari gerhana nalar pikiran. Sedangkan gerhana nafsu yaitu keselamatan bagimu (Anonim)

Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah. (Anonim)

Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah.

Hati-hatilah terhadap orang yang teraniaya, alasannya doanya akan terangkat hingga ke langit.

Hidupmu ketika ini yang diwarnai cinta mendalam pada Allah membuat masa kemudian menjadi mimpi yang indah dan masa depan yang penuh harapan. (Dr. Ibrahim Elfiky)

Hidupmu ketika ini yang diwarnai cinta mendalam pada Allah membuat masa kemudian menjadi mimpi yang indah dan masa depan yang penuh harapan.

Jika verbal seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jikalau niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jikalau ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah.

Kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dalam segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menjadikan seluruh kegiatan itu mandeg. (Bediuzzaman Said Nursi)

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula yaitu sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, kemudian bila kebajikan dibalas dengan kebajkan yaitu akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia. (Nasirin)

Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, kemudian penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, sehabis itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kau harus berjuang dan jangan mengalah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga. (Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)

Lakukanlah seluruh acara kita dengan penuh cinta dan hanya mengharapkan keridhaan-Nya sehingga akan bernilai ibadah. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa sehabis kita lelah berjuang. (Anonim)

lmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak bisa mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak sahabat tetapi menyia – nyiakannya. (Ali bin Abi Thalib)

Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak bisa mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak sahabat tetapi menyia – nyiakannya

Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan (Bediuzzaman Said Nur)

Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan

Niat yaitu ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jikalau niatnya buruk, maka perbuatan itu jelek (Imam An Nawawi)

Orang yang paling saya sukai yaitu beliau yang memperlihatkan kesalahanku. (Umar bin Khattab)

Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Orang yang terkaya yaitu orang yang mendapatkan pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati. (Ali bin Husein)

Orang yang terkaya yaitu orang yang mendapatkan pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.

Pangkal dai semua kebaikan di dunia maupun di darul abadi yaitu taqwa kepada Allah. (Abu Sualeman Addarani)

Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa yaitu sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa. (Bediuzzaman Said Nursi)

Perbanyaklah kau mengingat mati, alasannya hal itu bisa membersihkan dosa dan menjadikan kau zuhud atau tidak cinta kepada dunia. (Rasulullah)

Rasulullah bersabda :“ Barangsiapa memperlihatkan suatu kebaikan, maka baginya ibarat pahala yang melakukannya” (HR. Muslim)

Sabar mempunyai dua sisi, sisi yang satu yaitu sabar, sisi yang lain yaitu bersyukur kepada Allah. (Ibnu Mas’ud)

Seorang alim yang sanggup dimanfaatkan ilmunya lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid.

Seorang sahabat tidak bisa dianggap sahabat hingga ia diuji dalam tiga kesempatan: pada waktu dibutuhkan, sikap di belakang anda, dan sehabis maut Anda. (Ali ibn abi Talib )

Seorang sahabat tidak bisa dianggap sahabat hingga ia diuji dalam tiga kesempatan: pada waktu dibutuhkan, sikap di belakang anda, dan sehabis maut Anda

Seseorang yang melihat kebaikan dalam aneka macam hal berarti mempunyai pikiran yang baik. Dan seseoran yang mempunyai pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup (Bediuzzaman Said Nur)

Sesungguhnya Allah membenci seseorang yang meminta-minta kepada orang lain berkenaan dengan kebutuhannya, dan menyukai hal itu (jika ia meminta kepada)-Nya. Sesungguhnya Ia suka untuk diminta setiap yang dimiliki-Nya.

Sikap jelek merusak perbuatan baik, ibarat cuka merusak madu. (Nabi Muhammad)

Takutlah kau akan perbuatan dosa di ketika sendirian, di ketika inilah saksimu yaitu juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib)

Tali keyakinan yang paling berpengaruh yaitu cinta alasannya Allah dan benci alasannya Allah

Tanda cinta kepada Allah yaitu banyak mengingat (menyebut) Nya, alasannya tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya. (Ar Rabi’ bin Anas)

Tanda cinta kepada Allah yaitu banyak mengingat (menyebut) Nya, alasannya tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya.

Tiga insan yaitu sumber kebaikan: insan yang mengutamakan membisu (tidak banyak bicara), insan yang tidak melaksanakan ancaman, dan insan yang banyak berzikir kepada Allah.

Uang + Ahklaqul Karimah akan menjadi modal yang sangat berharga baik untuk Anda sendiri, maupun untuk kemajuan Umat Islam. Kejarlah keduanya. (Anonim)

Ulama yaitu kepercayaan para rasul. Dan bila kau temukan mereka telah percaya pada penguasa, maka curigailah ketakwaan mereka.

Segala problema yang kita alami dan rasakan yaitu alasannya tindakan prilaku diri kita sendiri.

Mendurhakai Allah SWT yaitu sama ibarat mendurhakai diri sendiri.

Siapa yang tidak mengenal tuhannya maka beliau tidak akan mengenal dirinya sendiri.

Siapa yang mengenal siapa tuhannya, maka ia mengenal siapa dirinya yang sebenarnya.

Tiap tiap diri insan mempunyai penderitaan dan kebahagiaan masing masing, oleh alasannya itu jangan iri terhadap kebahagiaan yang orang lain.

Cinta yang murni hanyanya cinta Tuhan terhadap semua hambanya.

Sebuah tindakan yang baik akan menghasilkan beberapa buah mamfaat yang baik.

Kegagalan akan membuatmu semakin berpengaruh jikalau kau mau mengambil hikmahnya.

Barang siapa yang Bertakwa kepada Allah, maka Allah akan memberi jalan keluar dari arah yang tidak di sangka sangkanya.

Dengan melihat aneka macam kata kata diatas tentu bisa dirasakan kehangatan akan kehidupan yang sebenarnya. Jika memang kita berada di jalan yang di ridhoi oleh Allah SWT. Hanya memang terkadang kit lupa akan jalan tersebut, dimana penyesalan yang kita dapati. Namun kita sangat mengetahui bahwa Sang Pencipta Maha Pengampun. Yang mana akan selalu memperlihatkan ampunan bai siapapun yang sadar akan kesalahannya, dan tentunya mau kembali ke jalan yang benar.

Danperlu kami ingatkan bahwa, kata kata bijak Islami memang cukup banyak. Terlebih dari aneka macam tokoh tokoh Islam yang kita kagumi dari aneka macam daerah. Hanya saja, dengan segala keterbatasan kami tentu akan sulit jikalau kami hadirkan dalam satu ulasan saja. Yang mungkin dilain waku dan kesempatan kami bisa ulaskan kata kata bijak Islami penuh nasehat 2018 lainnya, semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment