Report Abuse

Stats

Comment

Teknik Seo On Page Dan Seo Off Page Biar Muncul Di Peringkat Atas Mesin Pencari Google

Post a Comment


 Website atau blog haruslah memperhatikan  Teknik SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE biar Muncul di Peringkat Atas Mesin Pencari Google
Optimisasi SEO versi SEOBLOGFASTER

SEO terbagi menjadi 2 kategori, SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE. Website atau blog haruslah memperhatikan 2 unsur penting SEO biar google sanggup dengan gampang mengidentifikasi muatan yang terkandung dalam setiap element pada web / blog khususnya content pada artikel yang dimuat.
SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah keharusan untuk diperhatikan dalam membanggun blog. Google dengan mesin pencarinya tentu saja seolah tidak bisa terlepaskan. Kemampuan google untuk meyakinkan para peselancar dunia maya, dibangun dengan menawarkan kepuasan dan pengalaman mesin telusur yang berkualitas. Memberikan hasil pencarian yang bermutu. Konten sampah tentu saja akan sangat dihindari dari mesin pencari.
SEO pada Google Search Engine hampir menjadi prioritas optimization para pengmbang website. Dengan koualitas pencarian google yang baik, tentu website yang terindekspun terkesan mempunyai dapat dipercaya yang baik pula.
Nilai dapat dipercaya website sangat penting terutama untuk ketika ini layanan bisnis online yang sedang digandrungi para penggiat bisnis dan para kratif bisnis muda. Kualitas bisnis yang dijalankan khususnya bisnis online, haruslah didukung dengan pengalaman pelanggan di dunia internet merasa yakin bahwa anda bukanlah pemain kecil, terbukti dengan kemampuan SEO yang baik pada website anda.
Jenis Teknik SEO yang wajib anda ketahui, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Jika kedua teknik SEO ini dilakukan dengan baik dan benar, dipastikan website bisnis online akan lebih maksimal yang anda kembangkan kinerjanya.

SEO ON PAGE

Pengertian

SEO ON PAGE yaitu “Teknik optimisasi SEO yang dilakukan dari dalam website / blog”.

Cara-cara yang dilakukan pada SEO ON PAGE

1. SEO URL Domain : Domain website merepresentasikan sebuah citra menyeluruh sebuah website. SEO pada URL ini dibangun tentunya ketika website anda masih dalam tahap awal (sebelum menciptakan website) penting sekali untuk menganalisa dan menentukan URL Domain.Website harus gampang di pahami arah dan tujuannya sesuai dengan URL Domain yang telah ditetapkan. Contoh:

  • facebook.com
  • playstore.com
  • jualo.com
  • seoblogfaster.blogspot.com
membangun sebuah website benar-bnear harus diperhatikan semenjak pemilihan Domain. Setiap elemen penting akan bekerjasama dengan peningkatan Keyword, Sehingga perlu sekali memperhitungkan URL Domain yang relevan dengan kata kunci yang ditargetkan pada mesin pencari guna mengarah pada website yang anda bangun. Jika URL Website yang ditentukan dirasa sudah sesuai dengan sasaran kata kunci, maka website sudah siap untuk berkompetisi pada mesin telusur katakanlah GOOGLE SEARCH.
Tips Menentukan Domain

  1. Hindari memakai domain dengan tanda Hyphens (-) Contoh: "http://beascholarship-beasiswa-universitas.blogspot.com"
  2. Hindari penggunaan angka di dalam URL Domain. Contoh: "http://contohnyablog77.blogspot.com"
  3. URL DOMAIN yang manis nilai SEOnya bisa anda lihat pada blog ini mempunyai URL Domain sebagai berikut : "http://seoblogfaster.blogspotcom", maka secara tidak eksklusif SEOBLOGFASTER sudah ikut serta berkompetisi dalam keyword: SEO BLOG FASTER, SEO, Blog dan Faster. Heheh
2. Template / Tema Website: SEO pada template sangat penting dalam meningkatkan SEO website. kita harus menciptakan atau menentukan template SEO Friendly untuk blog atau website. Sekarang sudah banyak publisher template-template premium gratis yang mempunyai struktur code SEO Friendly. Seperti template yang saya pakai dan saya dapatkan dari publisher template SEO Bumiayu77.
3. Tag Judul : Judul pada setiap konten haruslah bisa mendefinisikan isi posting / konten yang dimuat. Tag Judul sering dipakai oleh Search Engine Google untuk diperlihatkan pada halaman hasil penelusuran. Tag Judul alangkah baiknya mempunyai panjang sekitar 50-60 karakter. Jika website mempunyai banyak Tag Judul dibawah 55 karakter, maka setidaknya 95% dari judul artikel akan di munculkan dengan benar di halaman hasil penelusuran. Hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan Tag Judul yaitu biasakan untuk memasukkan kata kunci yang sesuai dan relevan di Tag Judul. Dengan menciptakan Tag Judul yang relevan dengan kata kunci maka akan meningkatkan SEO website.
4. Meta Tag : Website dengan kualitas SEO yang baik tentunya harus memperhatikan unsur Meta Tag yang terdiri dari Meta Description, Meta Keyword, dan Meta Content lainnya sehingga sanggup membantu website kita lebih cepat terindex Search Engine atau mesin pencari. Meta Tag yang dibangun nantinya akan menawarkan informasi-informasi penting terkait halaman website kita kepada Google Crawler untuk di identifikasi. Halaman muka website memang tidak menampilkan informasi meta tag secara keseluruhan, namun akan memudahkan kinerja mesin pencarian Google. Website dengan meta tag yang baik tentunya menawarkan informasi yang baik pula terhadap Google Crawler.
5. Format H1 - H3 : GOOGLE Search Engine akan mengusut halaman website secara keseluruhan, investigasi atau pengecekan yang dilakukan search engine pada seluruh element halaman dimulai dari kiri bab atas hingga pada sisi kanan bab bawah. Oleh alasannya yaitu itu sangat penting untuk menempatkan Tag H1 pada kalimat pertama konten website. H1 yang baik ditempatkan pada Tag Judul artikel. Setelah penempatan H1 kemudian disusul juga untuk menempatkan subnya yakni H2 dan H3 disetiap konten yang berada dalam satu halaman website tersebut. Seperti susunan H1, H2, H3 pada SEOBLOGFASTER ini, penempatan H1 pada Tag Judul dan H2 pada Tag Judul Widget, atau pada Subheading. Sehingga susunan SEO Heading teroptimisasi dengan baik.
6. Internal Link : keterkaitan antara satu artikel dengan lainnya akan menambah pengalaman pengunjung website. Kemudahan saluran pengunjung dan pemetaan halaman tentunya lebih terstruktur dan terkonsep secara jelas. Dengan Internal Linking, menawarkan fungsi yang baik bila diterapkan di dalam setiap artikel website atau di struktur hidangan website. Kenapa Internal Link itu penting? Berbicara Internal Linking, tujuan terpentingnya yaitu untuk membantu Search Engine mengeksplorasi keseluruhan halaman artikel dan membaca setiap struktur blog atau website. Struktur yang rapih menciptakan setiap artikel kita sanggup terindeks dengan baik pada Search Engine. Usahakan website mempunyai hidangan navigasi yang baik dan menuju pada artikel terkait dan sesuai. Sebaiknya sebuah artikel mempunyai 1 Internal Link terhadap artikel terkait. Hal tersebut sanggup memudahkan pembaca atau user dalam mengakses website secara gampang dan nyaman. Kenyamanan user dalam mengakses artikel yang kita kaitkan satu sama lain tentunya akan menawarkan pengalaman yang menciptakan user merasa betah berlama-lama membaca artikel yang disajikan. Untuk kaitannya SEO pada mesin pencari sendiri artikel yang mempunyai Internal Link ke artikel lainnya akan  membaca link yang kita kaitkan dengan tujuan link yang sesuai maka mesin pencari menilai bahwa artikel yang disajikan website mempunyai nilai kualitas yang baik.
7. SEO Image : Unsur konten website mempunyai banyak element, bukan sekedar text di dalam artikel yang bisa meningkatkan SEO Friendly, setiap gambar yang kita posting pada artikel sanggup kita tingkatkan kualitas SEO Friendly biar sanggup terindex di Search Engine dengan mudah. Gambar yang diposting tentu saja harus mempunyai nilai relevansi yang tinggi. Mengingat mesin pencari mempunyai hidangan penelusuran gambar juga, maka setiap gambar yang terindeks tentu saja gambar yang menawarkan keterangan yang jelas, selain itu menyerupai yang sudah saya samopaikan sebelumnya, bahwa google mementingkan kualitas penelusuran dengan mengindeks halaman yang menyajikan konten yang sesuai. Sebelum anda upload gambar ke website, perhatikan beberapa hal penting berikut.
  1. Nama gambar setidaknya menawarkan informasi gambar dengan penamaan yang sesuai. Contohnya (gambar logo SEOBLOGFASTER) mempunyai nama gambar "Seo-Blog-Faster-Logo.png".
  2. Kedua Tambahkan ALT Text pada setiap gambar yang kita upload di artikel. Keterangan (ALT Text) kaitannya dengan SEO gambar yakni akan menawarkan informasi kepada mesin pencari mengenai gambar apa yang kita tampilkan. Sebaiknya keterangan pada gambarmemiliki 5-15 kata. Jika keterangan trerlalu panjang, search engine juga akan sulit mengidentifikasi gambar pada website, sehingga akan menurunkan kualitas SEO.
8. Optimisasi URL Artikel : URL Artikel sering disebut juga permalink. Permalink tergolong SEO Friendlyketika mengandung unsur kata kunci yang sesuai dengan konten yang disajikan. Google juga menawarkan informasi bahwa permalink haruslah logis dan menawarkan informasi yang dimengerti. URL Artikel atau permalink yang baik haruslah menawarkan bagian kata yang terang dalam menjabarkan kembali Tag Judul. Seperti contoh
"www.domain.com/caracaraseoonpagedanoffpage",
sebaiknya URL Artikelnya yaitu
"www.domain.com/cara-seo-on-page-dan-off-page "
Memisahkan kata dengan hyphens"-" akan mempermudah Search Engine mengindex artikel sesuai dengan kata kunci yang sebelumnya tercantum pada setiap elemen konten.
9. Format Text: format text yang baik tentunya akan menawarkan pengalaman yang baik juga kepada user. Format text menyerupai Bold, Italic dan under line tentu akan memper tegas setiap kata pada artikel yang dimuat. Selain berfungsi meningkatkan SEO format text juga menawarkan pemahaman dan kejelasan pada setiap artikel.
10. Sitemap : Website yang mmemiliki sitemap akan lebih memudahkan user mencari setiap artikel yang dibutuhkan. Gooogle sendiri juga menganjurkan pada setiap pengembang website untuk menawarkan atau menciptakan halaman daftar isi biar memudahkan dalam penelusuran setiap artikel. Dan pada optimisasi google webmaster, pengembang website di anjurkan untuk memasukan sitemap pada webmaster google.

SEO OFF PAGE

Pengertian

SEO OFF PAGE yaitu “Teknik optimisasi SEO yang dilakukan di luar website”.
SEO Off Page dibagi menjadi dua jenis teknik strategi.
  1. Pertama Teknik WhiteHat yaitu melaksanakan tindakan higienis dan baik (Natural) menurut peraturan yang dikeluarkan Google.
  2. kedua Teknik BlackHat yaitu menjalankan tindakan SEO Off Page dengan tidak mengindahkan peraturan google. Sehingga, akan berbahaya jikalau tindakan SEO ini dilakukan.

Cara-cara SEO Off Page yang baik:

1. Social Media : Media sosial merupakan salah satu alternatif share konten dengan menjaring trafik dari rekan pertemanan maupun pengguna media umum tersebut. Dengan membagikan artikel yang kita postkan pada media umum dari website menyerupai dibagikan ke facebook, twitter, g+ dan lain-lain maka pengguna media umum tersebut sanggup dengan gampang diarahkan ke website kita.
2. Backlink : SEO Off Page yang satu ini sangat kuat ke tingkatan PR (Page Rank), dan peningkatan keyword yang diinginkan.Back link yang kita banguin tentunya tidak berbau spamming, lantaran jikalau website kita melanggar hukum SEO yang baik dan tergolong spamm maka akan dikenakan penalti oleh mesin telusur Google (Panda - Penguin). Beberapa cara membangun back link:

  • Pyramid
  • Dummy Blo
  • Otomatis
  • Social Bookmark
  • Edu – Gov
  • Web 2.0
  • Forum
  • Blog To Web (1 arah)
  • Blog To Blog (2 arah)
  • Blog Walking
  • Review
  • Web Directory
  • Submitter
  • Iklan, dan cara lainnya yang tidak melanggar hukum dari google search engine
3. Tools SEO Google : Google menyediakan tools SEO dari menyebarkan product besutanya bagi para pengembang Website. Tools yang disediakan Google menyerupai
  • Websmaster
  • Analytics
  • Trends
  • Adwords Keyword Planner
  • Consumer Surveys
  • PageSpeed Insights
  • Content Experiments
  • Places for Business
  • Alerts
  • Tag Manager.
Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog / Web Pada Google WEbmaster (SEO Optimization)
4. Share Gambar : Teknik SEO dengan mengupload ulang gambar dari artikel terkait pada website penyimpanan gambar umum. Selain itu kita juga bisa menawarkan watermark pada setiap gambar yang di upload.
5. Cara lain SEO Off Page sanggup kita kembangkan lagi sesuai dengan kreatifitas pengembang website. Kata kunci yang disematkan dalam teknik ini haruslah diperhatikan di diperhitungkan dengan jelas. Manfaatkan tools untuk perhiasan optimisasi ini. Jauhi taktik yang tergollong teknik blackhat. Selalu pantau dan amati pengembanga SEO Off Page secara berkala, guna menjaga kualitas Off Page yang dibangun.
Demikian klarifikasi mengenai Pengertian SEO On Page dan SEO Off Page. Semoga bermanfaat.
Baca Juga : Strategi SEO Efektif Terindeks Google

Related Posts

Post a Comment