Report Abuse

Stats

Comment

Cara Membuat Template Blogger sendiri secara Online

Post a Comment

Buat teman-teman yang sering bogging atau buat anda para blogger tentu sering mencari tempalte-template keren situs penyedia blog template, namun ada banyak template yang kurang menarik dengan keinginan kita. nah gimana kalau misalnya sobat ingin mengedit atau membuat sendiri template blogger. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara membuat template blogger sendiri secara online.

Dibawah ini ada beberapa situs online gratis yang dapat sobat gunakan untuk membuat template sendiri. Situs yang menyediakan fasilitas membuat template biasanya sudah menyediakan template template tertentu yang nantinya bisa anda edit sendiri. berikut ini situs yang menyediakan editing template secara online.
1. Profilebrand
Situs ini menyediakan fasilitas edit template gratis, kebanyakan template yang disediakan untuk kita edit bertema jaringan sosial ( facebook, twitter, myspace dll )

2. Pimp my Profile
Untuk situs ini anda bisa membuat template blog, Myspace, dan friendster. Silahkan langsung saja ke situsnya.

3.CSSEZ
adalah generator template online untuk blog wordpress dan movable type. Jdiperlukan regertrasi terlebih dahalu untuk menggunakan layanan di situs ini. Situs ini diperkaya dengan fitur menarik antara lain memilih antara satu sampai empat kolom template, mengatur lebar kolom, padding, margin, border, font dan style link. Anda juga dapat mengupload gambar atau membuat sendiri dengan image maker.

4. DoTemplate
Dotemplate ini menyediakan 12 template XHTML dan CSS compliant dasar gratis yang bisa anda pilih sendiri. Anda bisa memilih salah satu dan kemudian mengkustomisasinya dengan mengubah warna, font, teks, posisi teks dan lain sebagainya pada background, container, footer, menu dan boks. Selain itu anda juga bisa menambahkan efek seperti drop shadow, gradien dan round corner. Layanan ini sangat menarik karena tidak memerlukan pengetahuan html yang terlalu banyak untuk mempergunakannya, selain itu ada pilihan untuk mengupload gambar anda sendiri. Setelah anda selesai membuat template blognya, anda bisa langsung mendownloadnya disana.

5. Drupal Theme Generator
Generator ini adalah generator theme berbasis MS Excel untuk situs atau blog drupal yang menggunakan template PHP dan Xtemplate. Layanan ini gratis dan memiliki fitur yang kaya seperti generator theme random color, preview theme langsung, html color assistant, dan integrasi CSS, javascript, PHP dan kode html pada theme dari file eksternal dan lain sebagainya. Selain itu ada 9 theme yang bisa anda dapatkan ketika mendownload generator ini.

6. Weebly
Generator template yang rapi ini memiliki 15 desain pre-built yang bisa dikustomisasi dengan menambahkan elemen seperti iklan, feed icon, map, contact form, teks dan layout gambar, kolom google dan youtube video dan lain sebagainya. Jika anda sudah selesai anda bisa mempublikasikan situs/blog tersebut pada platform anda.

Related Posts

Post a Comment