Report Abuse

Stats

Comment

Apa Beda Wordpress Dengan Blogspot (Blogger) Dalam Menciptakan Blog

Post a Comment
Apa beda wordpress dengan blogspot? pelajari perbedaannya berikut ini sebelum anda menciptakan blog.

Jika kita browsing di internet pasti kita banyak menyaksikan blog - blog yang mengulas wacana Blogger ( Blogspot ) dan Wordpress. Ada pihak yang menyatakan bahwa menciptakan blog dengan Blogger lebih baik daripada Wordpress, sementara tak sedikit yang menganggap Wordpress lebih baik dan lebih handal dibandingkan dengan Blogger atau Blogspot. Hal ini mungkin mampu membuat resah bagi mereka yang pemula yang hendak membuat blog. Lalu apa beda wordpress dengan blogspot?

Sebelum aku jelaskan apa perbedaan blog di wordpress dan di blogspot, hal penting yang perlu anda ingatlah yakni dalam memilih platform blog ... apakah itu blogger atau wordpress, yang terpenting untuk anda ialah yang paling gampang dan paling tenteram menurut anda. Itulah kenapa sebelum membuat blog, anda perlu mempelajari apa beda wordpress dengan blogspot.

Beda wordpress dengan blogspot atau blogger secara lebih datail akan dihidangkan dalam 3 bab ialah blogspot.com, wordpress.com, dan wordpress.org.  Blogspot.com dan wordpress.com merupakan layanan blog gratisan, sedangkan wordpress.org ialah layanan blog berbayar atau yang diketahui dengan perumpamaan Wordpress self hosted. Untuk menciptakan blog berbasis Wordpress.org kita mesti mempunyai domain dan hosting sendiri, caranya kita mengunduh file blog dari www.wordpress.org kemudian menginstall blog di hosting sendiri.


membuat blog dengan Blogger (blogspot), maka alamat blog anda hanya berbentuksubdomain dari blogspot, acuan : bloganda.blogspot.com. Walaupun demikian kita mampu mengganti penampilan blogspot menjadi lebih profesional dengan memanfaatkan fitur custom domain, sehingga alamat blog yang semula sebagai subdomain blogspot menjadi domain sendiri. Baca juga : cara custom domain blogspot di Rumah Web



PERBEDAAN LAIN ANTARA WORDPRESS DENGAN BLOGSPOT

Setelah membaca ulasan di atas pasti kini anda telah lebih mengetahui apa beda wordpress dengan blogspot. Selain hal di atas, berikut ini yakni beberapa perbedaan lain antara wordpress dengan blogspot :

Blogspot :
  • Tidak perlu beli domain domain dan hosting
  • Tidak ada fitur plugin perhiasan
  • Walaupun kita bebas mengubah template blogspot dengan template sendiri , tetapi kepemilikan blog tidak sepenuhnya, di saat - waktu blog mampu dihapus Google tanpa peringatan sebelumnya.
  • Alamat blog hanya sebagai subdomain


Wordpress gratisan ( wordpress.com) :
  • Hosting gratis tapi terbatas
  • Tidak bisa menginstal plugin
  • Kepemilikan blog tidak sepenuhnya sebab tidak mampu jalan masuk ke hosting
  • Alamat blog cuma selaku subdomain


Wordpress self hosted (wordpress.org) :
  • Domain dan hosting milik sendiri
  • Memiliki hak saluran penuh atas kepemilikan blog selama masih membayar domain dan hosting
  • Bisa menginstal plugin suplemen untuk memaksimalkan blog
  • Membutuhkan anggaran untuk menyewa domain dan hosting
  • Blog mampu dimonetize ( untuk bisnis online ) sesuka hati
  • Alamat blog berbentukdomain milik sendiri, pola : www.bloganda.com




PERBEDAAN KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WORDPRESS.COM DENGAN WPRDPRESS.ORG

Setelah membicarakan perihal apa beda wordpress dengan blogspot seperti di atas, untuk memperbesar wawasan anda ihwal wordpress, berikut ini saya sampaikan perbedaan kelebihan dan kekurangan antara wordpress.com dan wordpress.org


Apa keunggulan WordPress.com?
  • Gratis, tidak membutuhkan budget untuk sewa domain dan hosting.
  • Manajemen keseluruhan website cuma sedikit alasannya penyuplaihosting mengurus semua layanan pribadi dari unggahan file dll. Yang mempunyai arti Anda tidak perlu mengakses akun FTP atau bahkan menambahkan domain lewat panel kendali atau melakukan peran-peran semacam itu.
  • Karena menyediakan layanan yang berbayar, WordPress.com menawarkan dukungan email dan dialog terhadap pelanggan. Selain ini, sebab Anda ialah bab dari komunitas WordPress, maka mampu mengantarkan kemudian lintas ke website Anda dengan memperlihatkan situs web Anda di portal pasarnya.
  • Tidak memerlukan penguasaan bahasa pemrograman ataupun pengetahuan hosting sendiri juga memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini :
    1. Selama anda masih menyewa domain dan hosting, Anda memiliki kontrol penuh atas website Anda.
    2. Dalam hal penggunaan theme atau template, tidak ada batas-batas dalam hal mengunduh tema (theme) untuk website Anda. Sama halnya dalam penggunaan plugin Wordpress. Bahkan anda mampu memasang theme atau template dari luar.
    3. Blog mampu anda monetize dengan memasang iklan atau acara komersial yang lain di blog anda, tanpa membuatkan pendapatan.
    4. Dalam hal rancangan blog, Anda dapat menyesuaikan penampilan situs web sesuai cita-cita anda.
    5. Anda dapat menciptakan pergeseran pada direktori file web seperti yang Anda kehendaki karena situs web dihosting di server web Anda sendiri, 



    Apa kerugian dari WordPress.org?
    1. Anda bertanggung jawab eksklusif atas pembaruan keamanan, cadangan, dan bantuan untuk situs web, ini memerlukan keahlian khusus untuk melakukannya.
    2. Anda mungkin membutuhkan beberapa pengetahuan teknis sebelumnya, utamanya pemahaman yang baik perihal HTML. Jadi blog dari wordpress.org ini bahu-membahu hanya disarankan bagi mereka yang telah mengetahui pengkodean lebih lanjut, juga duduk perkara plugin dan mengetahui duduk perkara keselamatan blog yang sangat kompleks.

Related Posts

Post a Comment