Report Abuse

Stats

Comment

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri Sesuai Keinginan

Post a Comment
Cara mengganti template blogspot dengan template sendiri yang saya jelaskan berikut ini bisa menjadi petunjuk untuk anda untuk mengubah tampilan blog anda.

Ketika kita membuat blog dengan blogger atau blogspot, blog telah bisa tampil dengan template bawaan standar dari Blogger. Bagi anda mungkin berpikir, adakah cara mengganti template blog sesuai keinginan kita?

Tentu saja bisa, kita bisa mengubah tema atau template blogspot dengan template sendiri. Lalu bagaimanakah caranya? apakah kita harus mengutak atik aba-aba HTML yang rumit itu? pastinya tidak perlu. Kita cukup menyiapkan template blogger kita sendiri, lalu kita upload sehingga penampilan blogspot menjelma sesuai keinginan kita sendiri.



CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOGSPOT DENGAN TEMPLATE SENDIRI

Setelah pada halaman sebelumnya kita berguru cara menciptakan blog dengan blogger , kali ini kita akan membicarakan cara mengubah templatenya. Berikut ini ialah langkah - langkah cara mengubah template blogger sesuai dengan cita-cita kita :

1. Pertama, kita siapkan dulu template gres. Caranya bisa cari di internet, lalu kita download. Salah satu kawasan dimana kita mampu mendapatkan template blogger ialah di www.btemplates.com. Lihat caranya berikut ini :


masuk ke akun blogger anda seperti di bawah ini :


4. Lihat gambar di atas, klik "tema"



5. Klik "backup/pulihkan"


6. Sebelum mengupload template blogger milik kita sendiri, terlebih dulu kita download tema bawaan blogger, tujuannya ... jikalau pada saat kita mengubah template template blogspot dengan template kita sendiri mengalami errorr, kita dapat mengatasinya dengan mengupload kembali template bawaan blogger tersebut. Klik "download tema".

7. Setelah template bawaan blogger sudah kita download dan tersimpan pada komputer kita, kemudian klik "pilih file" , kemudian pilih template blogspot yang tadi kita peroleh dari www.btemplates.com , yang sebelumnya kita simpan pada komputer :




8. Kemudian klik "upload". Setelah proses upload final, akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini :


9. Lihat gambar di atas pada bagian sebelah kanan, klik saja yang diberi tanda merah, lalu akan timbul penampilan seperti di bawah ini :


10. Klik saja pilihan yang "tidak" , lalu klik "simpan".

11. Selesai. Proses cara mengubah template blogspot dengan template sendiri sukses anda lakukan.




Related Posts

Post a Comment