Report Abuse

Stats

Comment

Tips Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Post a Comment
Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama Tips Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang perawatan Laptop. Artikel ini memuat cara merawat laptop tetap awet. Berikut Tiga Merawat laptop tetap awet dan tahan lama.

1. Hindarkan dari sinar matahari langsung

Karena laptop fungsinya bersifat portable atau mudah dibawa kemana-mana, sebagian orang menggunakan perangkat ini diluar ruangan. Seperti di taman kafe outdor dihalaman rumah dan lain sebaginya. Jika anda sering menggunakan laptop ditempat terbuka maka hal yang perlu anda hindari adalah terkena sinar matahari langsung. Terutama bagian yang harus anda lindungi adalah monitor. Karena jika bagian tersebut telalu banyak terkena sinar matahari langsung dikhawatirkan akan terjadi penambahan suhu didalam bagian perangkat sehingga cepat membuat hardware rusak.

2. Matikan laptop apabila tidak digunakan

Laptop yang terus menyala walaupun tidak digunakan dapat memperboros kapasitas yang tersedia pada laptop. Karena umumnya setiap perangkat memiliki kapasitas penggunaan maksimal hingga kinerja perangkat menjadi berkurang. Oleh karena itu, agar kapasitas yang tersedia tetap hemat, maka cara merawat laptop agar tetap awet adalah dengan mematikan laptop saat tidak digunakan.

3. Hindari memindahkan laptop pada saat menyala

Pada waktu laptop masih menyala sebaiknya hindari memindahkan laptop. Kerna pada saat laptop masih menyala bagian dalam laptop terutama hard disk akan terus bekerja selama laptop menyala, terutama piringan hard disk akan terus berputar melakukan siklus kerjanya. Jika laptop mengalami benturan dan gerakan yang tidak stabil seperti pemindahan laptop dapat mengganggu perputaran tersebut yang akan menyebabkan kemungkinan piringan dari hard disk mengalami kerusakan. Oleh karena itu hindari gerakan tidak terduga yang akan mengganggu rotasi hard disk dan sistem kerjanya seperti pemindahan Laptop


Pencarian Populer:

Related Posts

Post a Comment