Apa itu copywriting SEO?
- Copywriting SEO yaitu proses menulis dan menyusun konten situs yang dioptimalkan untuk perayapan dan pengideksan mesin telusur. Proses penulisannya mesti memperhitungkan niat pengguna. Ini meliputi;
• Bagaimana cara pembaca menelusuri di Google dengan kata kunci?
• Pertanyaan apa yang mereka usikan?
• Apa yang sesungguhnya mereka ingin?
Konten harus terstruktur dengan cara tertentu biar lebih gampang “dimengerti” oleh mesin pencari dan diberi peringkat posisi teratas. Apapun yang Anda tulis, mesti mempertimbangkan pembaca apalagi dahulu dan menciptakan mereka menerima pengalaman yang tak terlewatkan.
Mengapa Copywriting SEO penting?
Tujuan utama ialah untuk memberi peringkat konten biar berada diposisi pertama halaman SERP pencarian Google sehingga menghasilkan trafik organik untuk situs Anda.
Mengapa situs atau blog baru tidak mendapatkan trafik organik?
Karena situs Anda tidak mempunyai peringkat yang bagus untuk ungkapan penelusuran atau pertanyaan apapun yang dicari pengguna. Namun, Anda yakin bahwa konten bermutu mampu menenteng bisnis Anda ke level berikutnya dan mempesona calon pelanggan baru. Anda mesti melukan penulisan SEO dengan benar.
Cara menulis konten yang memenuhi kaidah SEO
Dengan sedikit sistem, Anda akan menerima hasil yang bagus. Berikut topik yang mau kita diskusikan:
• Menentukan topik utama konten
• Mengoptimalkan Struktur Tulisan untuk penelusuran
• Menulis postingan dengan mempertimbangkan SEO
Sebagian besar pakar SEO menyarankan untuk menciptakan konten artikel yang panjang dan tetap fresh (hijau).
Konten tersebut ialah topik dari berbagi sudut dengan banyak isu jelas. Artikel sepanjang 2000 kata ini cenderung berperingkat tinggi dan menghasilkan lebih banyak harapan.
Proses pembuatannya mudah:
• Mulailah dengan topik utama dan cari kata kunci lain untuk ditargekan
• Atur ilham. Analisis topik yang telah dibahas oleh situs peringkat teratas.
• Tulis dan buat konten yang menawan
Memulai dengan topik yang manis
Tentukan topik
Anda mesti mengawali dengan bertanya pada diri sendiri apa yang menjadi tema utama artikel Anda dan apa yang ingin dibagikan terhadap pembaca. Topik mampu diringkas dalam satu kalimat yang mengungkapkan esensi konten Anda.
Riset keyword
Setelah menentukan topik artikel, kerjakan riset keyword .
Anda harus mesti mengerti maksud penelusuran pembaca. Buka Google dan tempatkan diri selaku pembaca. Masukkan kueri penelusuran selaras dengan topik utama untuk mulai menghimpun ide kata kunci. Google telah memberi Anda berita berguna perihal maksud pencarian, ini mampu membantu untuk menciptakan daftar kata kunci.
Bagaimana membuat konten 10X lebih baik?
Pahami topik dan sup-topik apa yang pesaing buat. Gabungkan pengalaman Anda dan mulailah memanfaatkan konten tersebut, dan buat postingan yang lebih baik untuk menguguli halaman teratas tersebut.
Setelah Anda memperoleh cara untuk mendalami suatu topik, buat konten gres dan berikan citra lengkap tentang subjek untuk menyenangkan pengguna. Pengalaman pengguna memainkan peran penting dalam kesuksesan situs/blog Anda. Sisanya;
- Buat postingan terstruktur dengan baik.
- Membuat konten yang SEO Friendy Struktur artikel yang mudah dibaca
- Artikel Anda mesti mudah dibaca dan mampu mengurai mata pembaca.
Manfaatkan 5 detik pertama dikala pengguna membaca postingan, Anda mesti:
• Perkenalkan topik dan kata kunci utama di paragraf pertama.
• Sertakan kata kunci turunan dan maksud tulisan pada paragraf kedua.
• Atur postingan di sekeliling heading yang jelas (H1, H2, H3) dan buat tiap paragraf tidak terlampau panjang
• Tandai gosip penting dengan karakter tebal, miring atau garis bawah
• Hindari kesalahan ejaan dan tata bahasa.
Buat Artikel lebih panjang
Saat ini, halaman yang masuk top #1 di penelusuran Google rata-rata mempunyai artikel sepanjang 2000+ kata.
Jumlah kata bukanlah aspek pasti peringkat. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konten sepanjang 2000+ kata lebih baik dari konten sepanjang 800 kata. Salah satu sebab postingan yang lebih panjang menciptakan lebih banyak tautan. Dan ini merupakan aspek peringkat SEO yang penting.
Makara, bila Anda mengajukan pertanyaan berapa banyak kata semestinya di setiap postingan? Jawabannya, lihat kompetitor dan buatlah lebih banyak
Sertakan gambar dan video
Gambar mampu membuat pembaca mengetahui konten lebih mendalam. Satu gambar bernilai seribu kata. Ini mempunyai arti, dengan gambar atau video mampu menawarkan pengalaman jago terhadap audiens Anda.
Keuntungan lain, kalau konten menyertakan video, ini menambah durasi waktu yang dihabiskan pengunjung di situs Anda. Ini juga merupakan salah satu aspek SEO. Google menafsirkan waktu yang dihabiskan di halaman selaku sinyal nyata dan mendorong konten Anda keperingkat atas.
Dari perspektif SEO Teknis, jangan lupakan atribut ALT
Buat judul yang anggun
Judul yang menawan mengembangkan Rasio Klik Tayang
Secara tidak eksklusif judul mempunyai imbas SEO, judul yang baik mengumumkan Google bahwa artikel Anda pantas dibaca. Beberapa studi menyarankan tag judul yang berisi pertanyaan, ini dikarenakan memilki RKT 14% lebih tinggi.
Dalam penelitian yang sama, Anda akan mendapat isu mirip ini:
• Tag judul antara 15 hingga 40 aksara memiliki RKT tertinggi.
• Judul dengan Power Words, mempunyai RKPT 13% lebih tinggi.
• Judul dengan sentimen aktual atau negatif meningkatkan RKT hingga 7%.
Buat URL Ramah SEO
URL yaitu meta info lain yang ditampilkan terhadap pembaca di SERP. Penting untuk menciptakan URL tampakpendek dan berisi keyword utama. URL yang mengandung kata kunci memiliki RKT 45% lebih tinggi dibandingkan dengan URL yang tidak mengandung kata kunci.
Buat daftar isi
Untuk konten sepanjang 2000+ seharusnya dibuatkan daftar isi. Ini akan menolong pengunjung mengenali konten artikel dan dapat eksklusif mencari bagian sub bab yang mereka harapkan.
Ini menguraikan semua yang tercakup dalam postingan. Google sering menimbulkan daftar isi selaku cuplikan unggulan. Daftar isi semestinya diletakan setelah paragraf 2 dan sebelum paragraf 5.
Sertakan tautan internal
Penting untuk memperkaya isi artikel dengan konten Anda sendiri. Anda mungkin memiliki postingan lain yang menawarkan informasi suplemen kepada pembaca (ini ihwal meningkatkan pengalaman pengguna). Menautkan artikel yang lain mampu mendorong google mengerti konten lebih mendalam.
Penutup
Pada hasilnya, setelah dipublikasikan, kirim postingan anda ke Google Search Console untuk di Indeks. Dan jaga biar konten Anda tetap uptodate, artikel tanpa pembaruan lebih dari 3 bulan yakni kadaluarsa.
Konten masih menjadi raja. Dan konten berbasis tulisan masih merupakan konten paling populer yang banyak dicari secara online.
Dengan mengikuti proses yang sistematis, akan memajukan potensi peringkat tinggi di Google. Proses yang diterangkan dalam postingan ini mampu menolong Anda menulis artikel yang komprehensif dan panjang.
www..helmykediricom
Sumber http://www.helmykediri.com
Post a Comment
Post a Comment