- Untuk Anda yang berencana menjalankan iklan di Facebook sebaiknya Anda ketahui dahulu struktur iklan ini. Mengapa struktur iklan ini penting?
Struktur iklan dalam Facebook Ads mirip peta yang membantu Facebook mengerti tujuan iklan Anda. Dengan demikian, prospeknya Facebook dengan teknologinya dapat menolong Anda meraih sasaran yang Anda inginkan dengan menayangkan Iklan cuma kepada audiens yang cocok dengan persyaratan.
Jika itu terjadi, maka iklan Anda akan lebih efisien secara budget alasannya tidak mencampakkan duit untuk hasil yang tidak Anda inginkan.
Mari kita berkenalan dengan struktur iklan dalam Facebook ads. Iklan di Facebook disusun dalam tiga hierarki yang disebut selaku 'level: Kampanye, Set iklan, Iklan.'
Namun, jika Anda belum mampu menjawab pertanyaan tersebut, mungkin ini saatnya Anda mencari pertolongan. Kabar baiknya yakni ada banyak agensi di luar sana yang berspesialisasi dalam jasa iklan Facebook, dan mereka semua memiliki pendekatan yang berlainan. Mereka akan menolong Anda untuk memilih audiens mirip apa yang akan Anda jadikan sasaran di ad set.
Membuat Iklan
Kita tadi telah bermain-main dengan data dan target audiens. Sekarang saatnya Anda memakai sisi kreatif Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, Iklan atau Ads yaitu tempat dimana Anda akan memproduksi visual yang mau ditampilkan di feed atau linimasa audiens yang Anda tuju. Secara garis besar, unsur Ads adalah :
● Headline
● Description
● Caption
● Foto / video
● URL link
Sebagai kiat selain memikirkan dari segi creative seperti gambar atau video yang digunakan. Anda juga perlu memperhatikan segi tulisan. Headline, description, dan caption juga mempunyai andil dalam memilih apakah kamu akan menarik perhatian dari audiens.
Iklan Anda harus menarik minatdengan menonjolkan benefit, memecahkan problem, bersifat emosional.
Terakhir, yang terkadang dilupakan oleh pengiklan adalah hal-hal teknis. Jangan sampai ketika ads Anda sudah menarik minatdari audiens, namun saat di click, urlnya tidak mampu didapatkan.
Sebelum Anda membuat iklan, tentukan juga Anda sudah menyanggupi Facebook Ad Policy dan Guidelines. Iklan Anda harus berhubungan dengan penawaran yang Anda promosikan dan juga dengan sasaran audiens Anda.
Jangan sampai Anda membuat audiens merasa tertipu karena promo yang ditampilkan di Iklan berlawanan dengan yang ada di landing page.
Kesimpulan
Sekarang, Anda telah mengenal ketiga struktur iklan Facebook yang perlu Anda ketahui. Saat membaca postingan ini, mungkin Anda masih kebingungan. Tenang saja. Menjalankan iklan di Facebook memang ada seni dan tantangannya. Ketika Anda sudah memahami struktur iklan dalam Facebook, Anda akan lebih gampang menjalankannya alasannya telah mengetahui fungsi dan bagaimana menggunakannya.
Post a Comment
Post a Comment