Report Abuse

Stats

Comment

Cara Iklan Di Facebook Termudah Untuk Pemula

Post a Comment

Cara iklan di Facebook itu gampang sekali. Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook, ikuti isyarat di bawah ini, dijamin anda akan mampu melakukannya sendiri.

Facebook selaku platform media sosial terkemuka telah tidak diragukan lagi. Ini adalah tempat berinteraksinya penduduk online di seluruh dunia. 

Itulah kenapa Facebook menjadi salah satu kawasan beriklan yang efektif. Yang hingga ketika ini masih menjadi andalan bagi mereka yang mengiklankan produk dari bisnis affiliasi , atau produk lainnya digital atau produk fisik, disamping mempromosikannya dengan menciptakan blog .

Sebelum kita menginjak langkah - langkah cara iklan di Facebook, tidak ada salahnya kita sedikit mengulas wacana iklan Facebook ini.

Iklan Facebook banyak digunakan oleh para internet marketer alasannya mampu dengan mudah menarget pasar menurut minat, usia, kota, jenis kelamin. Intinya kita bisa menarget terhadap siapa yang kira - kira memerlukan produk kita.

Dari segi ongkos iklan pun cukup terjangkau, kita bisa menjangkau target pasar kita hanya dengan modal mulai Rp. 100.000.


LANGKAH - LANGKAH CARA IKLAN DI FACEBOOK

Untuk dapat beriklan di Facebook, tentu yang kita persiapkan yakni akun Facebook. Kedua kita harus menciptakan Page dan membuat artikel untuk diiklankan, untuk mengiklankan produk kita.

Saya anggap anda sudah mempunyai page / halaman Facebook, selanjutnya cara memasang iklan di Facebook yakni selaku berikut :

1. Masuk ke page anda. Pilih artikel yang ingin diiklankan spt pola di bawah ini :

 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
2. klik "Boost Post"


 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
3. Di atas adalah poin - poin yang mesti anda sesuaikan. 


 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
4. Pada opsi goal, klik "change" untuk menyesuaikan tujuan anda mempromosikan halaman anda. Jika tujuan anda ingin mendapatkan kunjungan ke website, maka pilih opsi " Get more situs web visitor" .


 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
5. Sesuaikan juga kata - kata pada tombol di iklan, misalnya "learn more"


 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
6. Selanjutnya yaitu memutuskan sasaran audiens anda. Klik "Create New"


 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
7. Selanjutnya buat nama audiens dahulu, sehingga jikalau nanti kita mau beriklan dengan audiens yang serupa kita tidak perlu membuat lagi, tinggal pilih pilihan audience yang diharapkan. Ini yaitu salah satu akomodasi cara iklan di Facebook.
Setelah tetapkan jenis kelamin, umur yang ditarget, dan tetapkan kota yang ditarget.


 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
8. Pada rincian targeting, kita mampu mengisi keyword berdasarkan minat dari audiens kita. Misalnya bila mempromosikan produk serum tampang, kita mampu mengisi rincian targeting dengan : serum muka, keelokan paras , produk keelokan, keayuan kulit muka. Ini sekedar pola.

pada bidang tersebut, yang mampu kita isikan cuma jika kata tersebut timbul sebagai sudgestion pada dikala kita mengetik. Jika tidak muncul di sudgestion/kata yang direkomendasikan, maka kita tidak mampu memilih kata tersebut sebagai detail targeting. 

Ada cara untuk menerima kata kunci untuk rincian targetting dengan tepat, yaitu memakai plugin. Lihat penjelasannya pada bab bawah halaman ini 

Selanjutnya klik "Save Audience" .


 Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula
9. Langkah terakhir dari cara iklan di Facebook ialah menetapkan anggaran iklan kita. Sebagai contoh diatas, kita anggarkan sebesar Rp. 140.000. untuk 7 hari. artinya biaya iklan Rp. 20.000 per hari. Anda mampu setting  tanggal dimulai iklan dan akhir tayangnya mirip di atas. Kemudian klik "Boost Post Now".

10. Selanjutnya iklan anda akan terkirim, tetapi tidak eksklusif tayang, Facebook akan meninjau kelayakan iklan anda tersebut, Jika tidak materi iklan anda tidak melanggar kebijakan periklanan Facebook, maka iklan anda akan tayang. Sebaliknya, jika iklan anda melanggar kebijakan, maka akan ditolak.

Bagaimana, mudah bukan Beriklan di Facebook?


AGAR TARGETTING AUDIENCE BISA EFEKTIF

Tidak berlebihan jikalau rincian targeting menjadi salah satu kunci efektifitas dan keberhasilan iklan kita alasannya ini akan memutuskan iklan anda akan dilihat oleh orang yang sempurna sesuai dengan sasaran anda.

Namun tidak jarang, pemasang iklan Facebook dipusingkan dengan penyeleksian keyword untuk diisikan pada kolom rincian targetting, karena tidak bisa menemukan kata yang tepat dan relevan dengan produknya.

Untuk itu para pemasang iklan facebook mengandalkan sebuah program / plugin untuk mendapatkan kata kunci yang sempurna yang harus diisikan pada kolom rincian targetting. Lihat tampilan halaman program tersebut di bawah ini :

Di atas ialah acuan performa beberapa kata kunci dari ratusan keyword yang dihasilkan.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, aku sungguh terbantu dengan program ini alasannya menawarkan rincian targetting yang sempurna, dilihat orang yang tepat dan menghasilkan konversi penjualan yang tinggi. Silakan pelajari SELENGKAPNYA DI SINI


Related Posts

Post a Comment